Home » Berita Utama » KPLP Ancam Bakar Bangkai Kapal
KPLP Ancam Bakar Bangkai Kapal
Beberapa bangkai kapal masih terlihat disekitar Teluk Lalong, belum lama ini. Jika tidak segera diangkat oleh pemiliknya, KPLP Luwuk akan membakar, karena mengganggu keindahan teluk Lalong.

KPLP Ancam Bakar Bangkai Kapal

LUWUK-Kepala Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Luwuk, Dadang Wijaya menegaskan akan membakar bangkai kapal yang berada di sekitar Teluk Lalong, apabila tidak diangkat pemiliknya.
Ia sudah menyurati 9 pemilik bangkai kapal. Tapi, yang hadir hanya 3 orang. “Kami akan surati lagi setelah perayaan Hari Pahlawan Nasional,” katanya, Rabu (9/11).
Upaya membakar bangkai kapal itu sesuai instruksi Bupati Banggai Herwin Yatim agar pihaknya segera membersihkan dan mengangkat bangkai kapal dari teluk lalong. Keberadaan bangkai kapal yang dibiarkan pemiliknya memang mengganggu keindahan teluk Lalong. “Kami sudah sampaikan secara lisan maupun tulisan, tapi tetap bandel. Kalau demikian, akan dibakar paksa,” tandas Dadang.
Ia berharap pelaku usaha yang bergerak di bidang kelautan mematuhi aturan itu. Sebab, keberadaan bangkai kapal akan mengancam ekosistem laut. Belum lagi masih banyak pelaku usaha maupun warga yang membuang sampah sembarangan di laut. “Saya harap bisa menjaga laut, karena laut adalah sumber kehidupan kita,” harap Dadang.(awi)

About uman