Home » Metro Luwuk » Oknum Pegawai Syahbandar Terancam Dipecat
Oknum Pegawai Syahbandar Terancam Dipecat
Pelaku penyalahguna narkoba, Ikbal Aswad Sono (29), saat memperlihatkan sabu-sabu kepada Kasat Narkoba Polres Banggai, Iptu Chandra, usai ditangkap, di depan kamar 111 Wisma Hoga, Kamis (3/11) lalu.

Oknum Pegawai Syahbandar Terancam Dipecat

LUWUK-Dua kali berhadapan dengan hukum karena terlibat penggunaan narkoba jenis sabu-sabu,  Ikbal A. Sono, oknum pegawai Syahbandar Luwuk terancam dipecat.
Sumber terpercaya dari lingkungan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP)  Kelas IIIB Luwuk mengungkapkan, penangkapan Ikbal pertama kali dengan vonis 1 tahun penjara belum selesai prosesnya di Kementerian Perhubungan. “Untuk perkara pertama saja belum turun sanksinya dari pusat.  Ini dia sudah buat perkara baru,” terang sumber, pekan lalu.
Dengan adanya penangkapan kedua, karier Ikbal sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) diprediksi tak bisa selamat. “Instruksi dari pimpinan itu, vonis dua bulan bakal dipecat. Apalagi ini kasus narkoba tidak mungkin vonis hanya dua bulan. Tambah lagi, kasus dia sudah yg kedua kalinya,” ungkap sumber lagi.
Menurut sumber, kasus penangkapan Ikbal telah dilaporkan ke pusat untuk ditindaklanjuti. Sebab, jika tak diproses maka pimpinan di KUPP Luwuk yang akan diberi sanksi. “Jelas dilaporkan ke pusat. Kalau tidak maka pimpinan yang kena,” tekannya.
Ikbal Aswad Sono (29), oknum pegawai Syahbandar Luwuk, dibekuk Satres Narkoba Polres Banggai, di Wisma Hoga, komplek Tanjungsari, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, sekira pukul 16.30 Wita, Kamis sore (3/11) lalu.
Residivis kasus narkoba yang divonis hakim 1 tahun penjara itu, kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu di kamar nomor 111. “Iya, kami tangkap pelaku di Wisma Hoga, dengan barang bukti 2 paket sabu ukuran kecil,” ungkap Kasat Narkoba Polres Banggai, Iptu Chandra.  (awi/van)

About uman