Home » Politik » Perindo Banggai Terima Bantuan Mobil Ambulance
Perindo Banggai Terima Bantuan Mobil Ambulance
Wakil Ketua DPW Partai Perindo Sulteng Henri Hutabarat menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulance pada DPD Partai Perindo Banggai, Selasa (1/11).

Perindo Banggai Terima Bantuan Mobil Ambulance

LUWUK– Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menunjukkan eksistensi kepeduliannya terhadap warga kurang mampu. Hal itu ditunjukkannya dengan kerja-kerja sosial kemasyarakatan.
Komitmen tersebut dibuktikkan partai bentukkan Harry Tanoesoedibjo itu pada Selasa (1/11) kemarin. DPD Perindo Kabupaten Banggai menerima bantuan satu unit mobil ambulance dari DPW Partai Perindo Provinsi Sulteng. Penyerahan mobil Suzuki berjenis APV warna silver dengan nomor polisi B 1002 BYE itu dilaksanakan di kantor DPD Partai Perindo Banggai.
“Ini adalah salah satu program kerja sosial kemasyarakatan partai kami,” kata Wakil Ketua Kaderisasi dan Keanggotaan sekaligus Koordinator Dapil Bersaudara (Banggai-Bangkep-Balut) DPW Partai Perindo Provinsi Sulteng, Henri Hutabarat.
Dia berharap, mobil ambulance itu dapat dipergunakan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Banggai, utamanya dari kalangan warga kurang mampu. “Prioritas kami warga kurang mampu,” kata Henri.
Di Sulteng lanjut dia, sudah ada tiga unit mobil ambulance. Selain di Kabupaten Banggai juga di Kota Palu dan Kabupaten Poso. Khusus mobil ambulance yang diperuntukkan pada DPD Perindo Banggai, sebelumnya digunakan di Kabupaten Bangkep. Hanya saja jelas Henri tak digunakan sesuai peruntukkan, sehingga mobil ambulance itu ditarik. “Keputusan penarikkan mobil ambulance itu berdasarkan rapat DPW Perindo Sulteng,” kata Henri.
Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Banggai Rusli Banun yang diwakili sekretaris Hasbi Latuba memberi apresiasi atas kebijakan DPW Perindo Sulteng itu. “Kami terima kasih sekaligus apresiasi terhadap DWP Perindo Sulteng,” kata Hasbi.
Keberadaan mobil ambulance ini lanjut Hasbi sangat membantu masyarakat, baik yang sedang sakit maupun digunakan untuk pengantaran jenazah. “Ini langkah awal yang baik untuk Perindo Banggai dalam melaksanakan kerja-kerja sosial kemasyarakatan,” ujarnya.
Hasbi berjanji akan memaksimalkan peruntukkan mobil ambulance itu. Dengan demikian apa yang menjadi keinginan partai tersahuti. “Pokoknya kami tidak mau belajar dari pengalaman di Bangkep,” ujarnya.
Penyerahan mobil ambulance itu juga turut disaksikkan sejumlah pengurus Perindo Banggai. Mereka adalah Wakil Sekretaris Eksternal Indra, Wakil Ketua Bidang Politik Ratnasari, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Junaedi Lamala, Sekretaris Pemuda Perindo Banggai Martono Djibran, Wakil Ketua Bidang Sosial Ekonomi Sulfiati Dg. Mangata dan Ketua DPD Kartini Perindo Banggai Verawati Ibrahim. (yan/pn)

About uman