Home » Politik » Pembahasan Tiga Raperda Dikebut
Pembahasan Tiga Raperda Dikebut
Ketua Bapemperda DPRD Banggai, Evert Kuganda saat memimpin rapat pembahasan tiga Raperda di kantor DPRD Banggai, Selasa (1/11). Hadir juga pada rapat itu perwakilan komisi dan instansi terkait.

Pembahasan Tiga Raperda Dikebut

LUWUK– Pembahasan tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) mulai dikebut. Panitia khusus (Pansus) gabungan eksekutif dan legislatif, telah membahasnya pada Selasa (1/11) kemarin.
Pada rapat yang dipimpin Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Banggai Evert Kuganda diawali dengan membahas Raperda tentang bangunan dan gedung.
Selain sejumlah perwakilan dari Komisi DPRD Banggai, hadir juga dalam rapat itu Asisten I Setdakab Ramlin Hanis, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Rensly Saadjad, Kepala Dinas Petarungkota Arman Muid dan Kabag Hukum Setdakab Banggai Mujiono.
Pembahasan dilanjutkan dengan Raperda penyertaan modal pemerintah daerah terhadap PDAM Banggai serta Raperda inisiatif dewan, yakni perlindungan dan pemberdayaan petani.
Sebelumnya, Ketua Bapemperda DPRD Banggai Evert Kuganda mengatakan, untuk pengesahan tiga Perda itu ditargetkan paling lambat tanggal 4 Nopember. (yan)

About uman