Home » Politik » Kilau Politik Mustar Bakal Meredup
Kilau Politik Mustar Bakal Meredup
Mustar Labolo

Kilau Politik Mustar Bakal Meredup

LUWUK– Tak masuknya nama Mustar Labolo dalam struktur kepengurusan Partai Demokrat baik provinsi Sulteng maupun kabupaten Banggai turut memberi pengaruh terhadap eksistensinya. Bahkan diprediksi, kilau politik Wakil Bupati Banggai ini bakal meredup. Satu langkah ideal yang harus ditempuhnya, yakni rebut kepemimpinan partai politik.
Pendapat ini disampaikan aktivis LARRA Banggai, Yusuf Kiki kepada wartawan, Selasa (1/11) kemarin. Keberadaan partai politik janganlah dipandang sebelah mata. Sebab itu menjadi hal penting ketika menghadapi momentum politik, baik pileg maupun pilkada.
Tanpa partai kata Yusuf Kiki seorang politisi dianggap remeh. Karena bisa jadi dianggap tidak memiliki gerbong. Memang lanjut dia, elektabilitas Mustar yang kini menjabat Wakil Bupati cukup baik. Namun dinamikanya akan berbeda ketika gawean pilkada Banggai mendatang, Mustar tidak punya perahu politik.
“Mustar adalah kader Demokrat. Tapi karena bukan penentu kebijakan di partai, maka sangat memungkinkan perahu itu direbut orang lain. Karena sudah begitu model politik di republik ini,” tandasnya.
Mustar lanjut dia, harus peka melihat konstalasi itu. Agar kiprahnya di panggung politiknya tetap berjalan mulus, maka disarankan Mustar menjadi pimpinan partai politik.
Pada kegiatan di sekretariat DPC PDIP Kabupaten Banggai beberapa waktu lalu, Mustar pernah berujar bahwa dia tidak masuk dalam kepengurusan Partai Demokrat, baik provinsi maupun kabupaten. Alasan Mustar ingin lebih fokus dalam menjalankan tanggung jawab sebagai pendamping Herwin Yatim. (yan)

About uman