Home » Politik » Forkades Kabupaten Backup Visi-Misi Pemerintah
Forkades Kabupaten Backup Visi-Misi Pemerintah
William Monggesang

Forkades Kabupaten Backup Visi-Misi Pemerintah

LUWUK– Rencana pembentukan forum kepala desa (Forkades) Kabupaten Banggai mendapat apresiasi. Diharapkan forum yang beranggotakan 291 kepala desa itu dapat membackup visi dan misi pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Banggai.
Respons atas wacana itu disampaikan kepala desa Kamumu yang juga Ketua Forkades Kecamatan Luwuk Utara William Monggesang, Selasa (1/11). Banyak manfaat yang bisa dipetik dengan adanya forum resmi tersebut. Diantaranya kata William, para personilnya dapat berbagi atau sharing pengetahuan sekaligus saling tukar informasi. Faedah lainnya, sesama personil bisa saling mengingatkan dalam mengelola anggaran, sehingga tidak berkonsekwensi hukum. Sedang harapan lain yang tidak kalah penting dengan adanya Forkades Kabupaten adalah dapat membackup apa yang menjadi visi-misi dari Herwin Yatim dan Mustar Labolo sebagai bupati dan wakil bupati Banggai selama lima tahun kedepan.
Sebagai Ketua Forkades Luwuk Utara, William telah banyak makan asam garam dalam menahkodai wadah tersebut. Sebab sejak Forkades Luwuk Utara dibentuk tahun 2013 lalu, William sudah menahkodainya. Jadi wajar saja jika apa yang menjadi pengalaman dipaparkannya. Dan dia sangat merespon lahirnya Forkades Kabupaten. (yan)

About uman