Home » Politik » Aswan Punya Hutang Budi di Desa Giwang
Aswan Punya Hutang Budi di Desa Giwang
Aswan Ali

Aswan Punya Hutang Budi di Desa Giwang

LUWUK– Selain berangkat dari dukungan moril, maju Aswan Ali sebagai calon kepala desa (Kades) Giwang Kecamatan Balantak Selatan, karena punya hutang budi kepada warga di desa tersebut.
“Dukungan moril itu saya tidak bisa tolak. Karena secara politis saya punya hutang budi yang hingga kini belum saya berikan imbal balasnya buat warga desa Giwang,” kata Aswan yang ditemui, Minggu (30/10) kemarin.
Calon Kades nomor urut 3 ini mengatakan, desa Giwang merupakan basis utama konstituennya ketika pada bursa pemilihan legislatif (Pileg). “Dua kali menjadi caleg dalam pemilu 2009 dan 2014 perolehan suara saya mencapai 90 persen, dari total pemilih sebanyak 400 lebih. Itulah alasan mengapa saya tidak bisa menolak aspirasi masyarakat desa Giwang,” ujar Aswan.
Jika terpilih sebagai Kades Giwang, maka kata Aswan, inilah momentum baginya untuk membuktikan obsesi dan cita-cita berbakti dan membantu rakyat yang selama ini belum dapat direalisasikan.
Target Aswan untuk desa itu yakni menjadikan desa Giwang sebagai pusat percontohan bagi desa lain di Kabupaten Banggai dalam beberapa sektor pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.
Sebelum aktif sebagai LSM Yayasan Forum Kedaulatan Rakyat (Yasfora) Banggai, Aswan adalah ASN. Selama 18 tahun dia mengabdi di dunia birokrasi itu. Aswan juga pegiat jurnalis. Pernah menjadi wartawan harian Pelita Jakarta dan pendiri sekaligus Pemred tabloid Sultim Post. Aswan tercatat sebagai deklarator dan Ketua Forum Pemekaran Kecamatan Balantak Selatan dan sekarang dipercayakan sebagai juru bicara tim Pergerakkan Masyarakat Sultim Bersatu atau TPMSB. (yan)

About uman