Home » Politik » Senin, Tiga Perda Disahkan
Senin, Tiga Perda Disahkan
Machsun Djaga

Senin, Tiga Perda Disahkan

LUWUK- Pekan terakhir Oktober, kegiatan di DPRD Banggai terbilang padat. Jika pekan ini peraturan daerah (Perda) tentang organisasi pemerintah daerah (OPD) telah disahkan, rencananya Senin (31/10) pekan depan, tiga Perda sekaligus bakal ditetapkan lewat rapat paripurna. Ketiga regulasi itu yakni, tentang bangunan gedung, penyertaan modal PDAM Banggai dan Perda inisiatif DPRD tentang perlindungan petani.
“Agenda kerja itu telah disepakati lewat rapat badan musyawarah (Banmus) DPRD Banggai yang dilaksanakan pada Kamis (27/10),” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) Banggai, Machsun Djaga yang ditemui di kantor dewan, Jumat (28/10) kemarin. Dalam rapat Banmus yang dipimpin Ketua DPRD Banggai itu berlangsung dua jam lebih, yakni pukul 14.00 wita-16.30 wita.
Sekwan juga menginformasikan, untuk rapat pembahasan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), DPRD Banggai bakal menyesuaikan dengan jadwal eksekutif. “Informasi yang kami terima pembahasan itu dilaksanakan tanggal 3 Nopember,” ujar Machsun.
Untuk tahapan selanjutnya, namun belum terjadwal lanjut Sekwan adalah pembahasan KUA PPAS untuk APBD tahun anggaran 2017. “Jadwalnya belum pasti. Kami akan menyesuaikan dengan kesiapan eksekutif,” terang Machsun. (yan)

About uman