Home » Politik » Rinto dan Rid Resmi Kader Beringin
Rinto dan Rid Resmi Kader Beringin
Rinto Alimun dan Ahmad Ridwan resmi bergabung di DPD Partai Golkar Banggai, Selasa (25/10) malam lalu. Sebelumnya masuk pada partai yang diketuai Samsulbahri Mang, keduanya adalah pengurus PAN dan Partai NasDem.

Rinto dan Rid Resmi Kader Beringin

LUWUK– DPD Partai Golkar Banggai ketambahan pengurus dari keterwakilan kader muda. Rinto Alimun dan Ahmad Ridwan atau yang biasa disapa Rid, Selasa (25/10) malam resmi menjadi kader beringin.
Ditemui sebelum prosesi pelantikan pada Musda Partai Golkar Banggai ke IX bertempat di Grand Hadser, keduanya punya alasan sehingga memilih Golkar sebagai partai politik baru.
Rinto mengaku merasa nyaman di Partai Golkar. Alasannya simple namun politis. “Nyaman karena Samsulbahri Mang yang ketuanya,” ujar Rinto sembari menyambung, silahkan jabarkan makananya.
Rid juga punya alasan sehingga harus pindah ke Golkar. “Hanya Bali Mang yang ketua partai orang lokal,” kata Rid. Dia buru-buru menampik bahwa alasannya itu bersifat primodial. Bali Mang lanjut dia, tidak pernah cacat secara hukum.
Sebelum di Golkar, Rinto adalah kader PAN. Pada partai berlambang matahari terbit itu, Rinto pernah menjabat sebagai Ketua Bappilu Dapil I dan Wakil Sekretaris DPD PAN Kabupaten Banggai. Sedang Ri sebelumnya Wakil Ketua I DPD Partai NasDem Banggai. Baik PAN maupun NasDem kini dipimpinan ketua baru, yakni Ibrahim Darise dan Batia Sisilia Hadjar. (yan)

About uman