Home » Kampus » Pemenang Lomba KTI Ditetapkan
Pemenang Lomba KTI Ditetapkan
Clara Rotinsulu

Pemenang Lomba KTI Ditetapkan

LUWUK-Pemenang lomba Karya Tulis Ilmiah (Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, yang mengangkat tema lingkungan dan pendidikan, resmi ditetapkan. Pemenang lomba KTI dari tiga kategori, yakni kategori umum, kategori dosen dan mahasiswa, dinilai berdasarkan kriteria kualitas karya tulis dan presentase naskah peserta di hadapan tim penilai.
Dari kategori umum, Jaya Saputra, dengan naskah KTI yang berjudul “Pengaruh Gerakan Moral Pinasa Terhadap Perilaku dan Sosial Budaya Masyarakat” mendapatkan penilaian tertinggi dengan bobot nilai naskah 205,45 dan bobot nilai presentase 65.
Dari kategori dosen, nilai tertinggi didapatkan oleh Wakil Dekan I FKM, Ramli Bidullah, SKM., M.Kes, dengan naskah KTI yang berjudul “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Perilaku PHBS Melalui Gerakan Moral Pinasa di Kabupaten Banggai” dengan bobot nilai naskah 260,77 dan bobot nilai presentase 96. Sementara Rukmawati Sialung dan Yelpin Saapo, mahasiswa FKM, mendapatkan nilai teratas di kategori mahasiswa, dengan naskah KTI yang berjudul “Peningkatan Nilai Baca Masyarakat Melalui Pembukaan Rumah Baca Oleh Kelompok Peduli Pendidikan” dengan bobot nilai naskah 221,79 dan bobot nilai presentase 87.
Menurut Ketua Panitia Lomba KTI, Calara Rotinsulu, pemenang atau juara pertama dari setiap kategori akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 5 juta, beserta tropi dan piagam.
“Untuk hadiah uang, tropi dan piagam itu akan diberikan di Alun-alum Bumi Mutiara oleh Bupati Banggai dan Rektor Untika Luwuk, setelah upacara peringatan hari sumpah pemuda,” ungkapnya, Rabu (26/10).
Selain juara pertama, hadiah juga akan diberikan kepada juara kedua dan juara ketiga untuk setiap kategori. Di kategori mahasiswa, juga terdapat juara harapan satu dan harapan dua.
Dari kategori umum, juara kedua didapatkan oleh Ir. Riduan M. Amin, MT, dan juara ketiga didapatkan oleh Rifodi Penak. Kategori dosen, juara kedua didapatkan oleh Mohammad Ilyas, yang merupakan dosen Fakultas Hukum. Sementara di kategori mahasiswa, juara kedua didapatkan oleh Rama Tantra S. Solikin, juara ketiga, Febri Lutama Budi, dan juara harapan satu dan harapan dua masing masing dimenangkan oleh Panji Hidayat (Harapan Satu), Wiwin Samauling dan Rina S. Sukoko (Harapan dua).
“Semua pemenang akan mendapatkan tropi dan piagam. Untuk hadiah uang, juara kedua akan mendapatkan Rp 3 juta, juara tiga Rp 2 juta, harapan satu Rp 1 juta, dan harapan dua Rp 750 ribu,” jelasnya. (and)

About uman