Home » Metro Luwuk » Narkoba Hancurkan Generasi Muda
Narkoba Hancurkan Generasi Muda
Agus Surya Bakti

Narkoba Hancurkan Generasi Muda

LUWUK-Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengungkapkan, bahaya narkoba sudah masuk hingga ke anak-anak Sekolah Dasar (SD). Segala macam cara dilakukan untuk menghancurkan generasi muda melalui narkoba. Oleh karena itu semua elemen harus menyatu untuk memerangi peredaran barang haram itu.
Dikatakan, perang sekarang bukan lagi menggunakan senjata, kapal selam maupu pesawat terbang. Namun perang yang bangsa Indonesia hadapi adalah perang proksi. Ancaman bangsa sekarang adalah narkoba, korupsi, serta budaya-budaya asing. “Inilah realitas yang terjadi. Ancaman bangsa sudah mempengaruhi generasi muda kita,” katanya, saat memberikan sambutan pada peresmian rumah baca Tompotika Kodim 1308 Luwuk Banggai, Selasa (25/10).
Selain itu kata dia, generasi muda juga sudah terlibat begal, kriminalitas, pergaulan bebas, terlibat pemahaman-pemahaman yang keras yang jauh dari norma-norma ajaran agama itu sendiri.
“Kita prihatin melihat generasi muda bangsa saat ini. Sebab mereka lebih mengenal budaya asing, ketimbang budaya lokal yang ada,” tutur Pangdam menyatakan, tindakan begal dan kriminalitas diawali dengan narkoba. Awalnya, generasi muda diberikan narkoba yang dikemas sedemikian rupa secara gratis. Setelah ketagihan, generasi muda kita harus membayar. Maka banyak generasi muda yang sudah mulai konsumtif, dan berani melakukan kekerasan demi mendapatkan uang. “Melawan orangtua, bahkan mencuri untuk dapat uang membeli narkoba. Ini adalah ancaman yang ada di sekitar kita,” tandas Pangdam.(awi)

About uman