Home » Kampus » Kedatangan Mendikbud Kian Pasti
Kedatangan Mendikbud Kian Pasti
Ketua Panitia wisuda dan pelantika Rektor Unismuh Luwuk, Sahrain Sibay dan Herdianto Djiada, Rabu (26/10), melakukan pertemuan bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Banggai, Tasrik Djibran, untuk membahas agenda kedatangan Mendikbud, Muhadjir Efendy, pekan depan.

Kedatangan Mendikbud Kian Pasti

LUWUK-Kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Muhadjir Efendy, di Kabupaten Banggai, dalam rangka menghadiri wisuda dan pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, 4 November 2016 mendatang kian pasti. Itu setelah Wakil Rektor II Unismuh Luwuk, Sutrisno K. Djawa, menerima konfirmasi Mendikbud, melalui salah satu ajudannya, untuk meminta agenda Pemerintah Daerah (Pemda).  Selain kapasitasnya sebagai Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) di wisuda sekaligus pelantikan Rektor Unismuh Luwuk, kehadiran Mendikbud, Muhadjir Efendy, juga dirangkaikan dengan kunjungan kerja di Kabupaten Banggai.  “Karena kapasitas beliau (Muhadjir Efendy) yang juga sebagai menteri, makanya  beliau minta agar ada agenda dari Pemda, di luar agenda wisuda dan pelantikan,” ungkapnya, Rabu (26/10).
Untuk mengsingkronkan dua agenda Unismuh Luwuk dan agenda Pemda Banggai, Ketua Panitia wisuda dan pelantikan rektor, Sahrain Sibay, mulai melakukan koordinasi bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Banggai, Tasrik Djibran, yang akan dilanjutkan kepada Bupati Banggai, Herwin Yatim.  “Jadi agenda pemda ini akan kita singkronkan dengan agenda panitia,” ungkap Ketua Panitia Wisuda dan Pelantikan Rektor Unismuh Luwuk, Sahrain Sibay.
Sementara itu, Kadisdikbud, Tasrik Jibran, rencananya akan mengundang guru se-kota Luwuk untuk melakukan dialok bersama Mendikbud, Muhadjir Efendy.  “Mungkin itu salah satu agendanya. Nanti rencana itu kita akan koordinasikan kembali bersama Pak Bupati,” katanya. (and)

About uman