Home » Politik » Kasus Pilkades Jayabakti Belum Rampung
Kasus Pilkades Jayabakti Belum Rampung
Lisa Sundari

Kasus Pilkades Jayabakti Belum Rampung

LUWUK– Persoalan Pilkades Jayabakti Kecamatan Pagiman, yang sebelumnya diadukan lima bakal calon kepala desa (Balon Kades) yang tereliminasi, belum rampung. Penyelesaiannya masih menunggu proses verifikasi yang dilakukan tim panitia pilkades tingkat kabupaten.
Anggota Komisi 1 DPRD Banggai, Lisa Sundari yang ditemui, Kamis (27/10) kemarin menjelaskan, pihaknya sudah turun lapangan dengan mengklarifikasi duduk persoalan kepada panitia pilkades Jayabakti. “Kita sudah mengantongi data. Dan hasil klarifikasi itu sudah kami sandingkan dengan aduan balon kades yang sebelumnya mendatangi DPRD,” ujar Lisa.
Hanya saja lanjut aleg dapil III ini, belum ada hasil. Sebab masih menunggu verifikasi yang dilakukan tim kabupaten. Berbeda dengan persoalan pilkades yang terjadi di desa Tombang dan Toipan. Problemnya hampir sama, yakni menyangkut aduan tereliminasinya bakal calon kades. Tapi, saat turun lapangan, panitia pilkades pada dua desa itu telah menyelesaikan persoalan tersebut.
“Panitia pilkades Tombang dan Toipan sudah ambil keputusan. Namun untuk pilkades Jayabakti belum rampung. Untuk persoalan ini saya harap tim kabupaten harus cermat,” ujar Lisa. (yan)

About uman