Home » Metro Luwuk » Asik Ngefox, Dua Bocah Ditangkap
Asik Ngefox, Dua Bocah Ditangkap
Dua bocah yang masih usia remaja saat diamankan di kantor Polsek Luwuk, Kamis (27/10). Mereka ditangkap karena kedapatan tengah menghisap lem fox.

Asik Ngefox, Dua Bocah Ditangkap

LUWUK-Untuk yang kedua kalinya, Polsek Luwuk kembali mendapati dua orang anak di bawah umur berinisial I dan A, yang tengah menikmati aroma lem fox (ngefox). Keduanya ditangkap di tempat yang sama dengan penangkapan beberapa waktu lalu, yakni di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong, belakang Luwuk Shopping Mall (LSM), Kamis (27/10).
“Saya kebetulan saja lewat, tiba-tiba lihat dua anak tengah memegang lem fox,” tutur Kapolsek Luwuk Suwardi.
Karena keduanya masih di bawah umur, yakni 11 dan 13 tahun, Suwardi hanya memberi teguran dan mencatat data diri, serta mengingatkan agar tidak lagi mengulangi perbuatan itu. Sebab, apa yang dilakukan keduanya dapat merusak masa depan mereka. “Sebenarnya mau panggil orang tuanya, tapi pengakuan anak tersebut kedua orang tuanya sudah cerai dan tidak lagi mengurusnya,” kata Suwardi.
Suwardi pun meminta peran Dinas Sosial untuk memperhatikan kedua anak tersebut, karena di usianya itu kedua anak seharusnya mendapatkan pendidikan. Namun, karena broken home keduanya justru tidak diperhatikan lagi oleh orang tuanya. “Kami berharap adanya perhatian dari Dinsos bagaimananya menyikapi, utamanya sekolah, karena saya tanya mereka berkeinginan untuk sekolah,” terangnya.
Menurut pengakuan I, salah seorang yang ditangkap, bukan hanya di RTH belakang LSM saja tempat anak-anak melakukan aksi menghisap aroma lem fox, tetapi juga RTH Lalong samping kantor DPRD Banggai. “Iya kami sering juga lihat di tempat itu,” terang pria yang mengaku berprofesi sebagai tukang parkir itu. (Ajy)

About uman