Home » Luwuk Utara-Timur » Pemdes Kayutanyo Rakor Kamtibmas
Pemdes Kayutanyo Rakor Kamtibmas
Pelaksana Tugas Kepala Desa Kayutanyo, Hasan Baswan memberikan arahan saat membuka Rakor Kamtibmas, Senin (17/10).

Pemdes Kayutanyo Rakor Kamtibmas

LUWUK TIMUR-Pemerintah Desa Kayutanyo, Kecamatan Luwuk Timur menggelar rapat koordinasi untuk mengantisipasi kerawanan Kantibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di BPU Desa Kayutanyo, Senin (17/10).
Rakor yang dipimpin Pj. Kades kayutanyo, Hasan Baswan itu dihadiri oleh Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua dan anggota BPD, Ketua dan anggota panitia Pilkades serta tokoh masyarakat.
Pj Kepala Desa Kayutanyo, Hasan Baswan, dalam sambutannya mengatakan  rapat itu dimaksudkan untuk memantapkan koordinasi antar lembaga pemerintah desa bersama unsur keamanan dalam meminimalisir timbulnya permasalahan dan potensi konflik menjelang pelaksanaan pilkades serentak, khususnya di wilayah Desa Kayutanyo.
Pilkades yang akan digelar November mendatang, kata Hasan, sangat berpotensi mengganggu Kamtibmas. Sehingga, salah satu indikator keberhasilan suatu pelaksanaan pemilihan adalah tingginya tingkat partisipasi masyarakat didalam menjaga keamanan dan ketertiban.”Semuanya tinggal kembali kepada kesadaran masyarakat.  Karena tanggung jawab keamanan ini ada di tangan masyarakat, yang dibantu oleh pihak keamanan,” tandas Hasan.
Sekretaris Kecamatan Luwuk Timur itu juga mengharapkan, adanya kerjasama antar setiap stakeholder untuk menyikapi permasalahan yang terjadi sehingga tidak menganggu kantibmas. (ir)

About uman