Home » Metro Luwuk » Kasus BBM Anti Murad Belum Bergerak
Kasus BBM Anti Murad Belum Bergerak
AKP Egidio

Kasus BBM Anti Murad Belum Bergerak

LUWUK-Kasat Reskrim Polres Banggai, AKP Edigio F Alfamantar menyatakan, kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar sebanyak 800 liter, masih dalam tahap pemeriksaan saksi. “Kami masih panggil juga saksi-saksi,” katanya, Senin (17/10).
Sebelumnya, Edigio menjelaskan penyidik tengah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi terkait penangkapan BBM bersubsidi itu. Bahkan, dia juga mengaku akan mempelajari kasus yang melibatkan pengusaha ternama di daerah ini, Anti Murad. Mengenai barang bukti BBM yang sempat diduga tak lagi berada di dalam mobil, Edigio menegaskan belum dipindahkan.  “Nanti saya juga akan pelajari keterangan dari anggota yang tangkap, termasuk prosesnya dan bagaimana perolehan BBM itu,” tuturnya.
Apakah kasus itu terus diproses karena pemilik BBM merupakan seorang pengusaha ternama di daerah ini? “Saya tidak mau tahu dia (Anti Murad_red) siapa, itu tidak berpengaruh pada proses penyelidikan dan penyidikan nanti. Kalau salah pasti kita tindak,” jawabnya.
Pengangkutan BBM diduga ilegal diketahui polisi dari laporan masyarakat. Polisi lalu membuntuti kendaraan pengangkut dan melakukan penangkapan saat kendaraan menuju bengkel CV Mantawa milik Suliyanti Murad Husain, Rabu (7/9) pagi di kelurahan Bungin Timur. Dua orang yakni sopir dan kenek mobil pengangkut sempat diamankan polisi. Namun,  sore harinya dilepaskan.(awi/van)

About uman