Home » Politik » Tolak Disebut tak Punya Peran di DPRD
Tolak Disebut tak Punya Peran di DPRD
Dewi Shintana Matorang

Tolak Disebut tak Punya Peran di DPRD

LUWUK– Tak hanya Ketua Fraksi Partai Gerindra Winancy Ndobe yang meladeni pernyataan Srikandi DPC PDIP Banggai Aryati B. Laha bahwa peran aleg perempuan di dewan lemah. Statemen yang bikin panas telinga itu juga disanggah anggota Fraksi Partai Golkar, Dewi Shintana Matorang.
Senada dengan Winancy, Shintana juga menolak disebut tidak punya peran di lembaga legislatif. “Keliru persepsi itu,” ucap Shintana yang diminta komentar, Sabtu (15/10). Dia menjelaskan, Fraksi Golkar lebih khusus dari aleg perempuan sangat proaktif dalam menyikapi apa yang menjadi aspirasi masyarakat, utamanya dari kaum Hawa.
“Setiap agenda reses, saya bersama dua rekan aleg perempuan di Golkar lainnya paling aktif dalam mengakomodir aspirasi, utamanya kalangan gender,” jelas Shintana. Begitu pula dalam mewakili aleg perempuan pada sejumlah kegiatan, Shintana menegaskan mereka paling siap beraudiens.
“Seingat saya pada saat kegiatan yang dilaksanakan OI, hanya aleg perempuan Golkar yang tampil sebagai pembicara. Kami beraudiens dengan berbagai aktivis dan akademisi,” kata Shintana. Begitu pula agenda di DPRD Banggai, keterwakilan gender dari Partai Golkar nyaris tidak pernah absen.
Shintana enggan berkomentar ketika disentil istilah ekor pukul kepala. “Saya tidak mau masuk dalam rumah tangga partai lain. Yang jelas kami di Fraksi Golkar khususnya keterwakilan gender, tidak lemah dan punya peran di dewan,” tutup istri Kadis Pertanian Abdul Haris Hakim ini. (yan)

About uman