Home » Berita Utama » Irianto Janji Akhiri Penderitaan Rakyat
Irianto Janji Akhiri Penderitaan Rakyat
Irianto Malinggong

Irianto Janji Akhiri Penderitaan Rakyat

SALAKAN — Calon Bupati Irianto Malingong benar-benar ingin memenangkan pilkada Banggai Kepulauan (Bangkep) tahun 2017 mendatang. Bukan tanpa alasan, mantan Bupati Bangkep periode 2006-2011 ini menyadari masih terdapat banyak kebutuhan rakyat yang tak sempat dipenuhinya semasa masih mengemban tugas.
Hal itu telah dirumuskannya bersama calon Wakil Bupati Hesmon F.V.L Pandili dalam visi misi sebagai salah satu  calon peserta pilkada Bangkep tahun depan. “Saya menyadari selama ini rakyat Bangkep, terutama yang berada diluar kota Salakan belum maksimal menikmati jaringan listrik. Krisis air bersih, infrastruktur jalan, dan daerah yang sama sekali tidak terjangkau jaringan komunikasi. Jika rakyat menghendaki saya kembali memimpin, hal itu yang akan menjadi program prioritas tanpa mengesampingkan sektor lainnya,” tegas Irianto, Minggu (16/10).
Irianto mengaku, sebagai tokoh hingga ditempatkannya Salakan sebagai ibu kota Bangkep pasca berpisah dengan Kabupaten Banggai Laut (Balut). Kerja keras berdarah-darah itu dilakukannya juga bukan tanpa alasan. “Saya hanya ingin mendorong percepatan pembangunan serta kesejahteraan rakyat melalui pendekatan pelayan publik dengan cara berotonom,” katanya.
Irianto juga disebut-sebut sebagai bapak pembangunan yang boming di bumi Peling. Hal itu tak terlepas berkat kerja kerasnya dalam menggagas pembangunan di Bangkep, mulai dari kawasan perkantoran hingga penataan kota.
Kendati demikian, Irianto enggan mengumbar janji. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini cenderung ingin membuktikan setiap ucapan dengan implementasi nyata program yang tertuang dalam visi misinya.

Pesan Ahmad Ali //
Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Ahmad Ali menitip pesan kepada IRHES dihadapan ribuan masyarakat Bangkep. Anggota DPR RI dapil Sulteng ini menegaskan, ketika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Bangkep, IRHES harus menjadi pelayan seluruh masyarakat dengan tidak mengedepankan kepentingan keluarga dan kelompok.
“Kami (Nasdem) akan berada dibelakang IRHES dalam membangun daerah. Tapi ketika tak amanat, saya berjanji akan memimpin rakyat melawan IRHES,” kecam Ahmad Ali.
Namun, Ahmad Ali mengaku tak meragukan partainya menjadi kendaraan politik IRHES bertarung di pilkada. Sebab dia optimistis, diusia senjanya Irianto bertekad hanya ingin mengabdikan diri kepada rakyat bersama Hesmon Pandili.
Pesan bijak tersebut disahuti Irianto. “Saya akan mengabdikan diri kepada rakyat dan daerah dengan sepenuh jiwa raga disisa usia ini,” seru Irianto yang disambut tepuk tangan ribuan masyarakat.
Sementara itu, Ahmadi Ali bersama seluruh pimpinan parpol koalisi IRHES (Golkar, PAN, Nasdem dan PPP,Red) mengimbau kepada seluruh rakyat untuk selalu mengedepankan politik santun, beretika dengan tidak ‘termakan’ atas segala isu berbau fitnah.
Mereka juga mengingatkan bahwa ke empat partai tersebut hanya memiliki satu paket kandidat usungan, yakni Irianto Malingong dan Hesmon Pandili.(man)

About uman