Home » Metro Luwuk » Edigio : Kasus Din Tjatjo Dilanjutkan
Edigio : Kasus Din Tjatjo Dilanjutkan
AKP Edigio F Almafantar

Edigio : Kasus Din Tjatjo Dilanjutkan

LUWUK-Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Banggai, AKP Edigio F Alfamantar mengeaskan, kasus dugaan tindak pidana laporan palsu dan pencemaran nama baik yang menjerat Baharudin Tjatjo, tetap dilanjutkan. “Kami masih melakukan pemanggilan saksi-saksi untuk diperiksa,” katanya, Jumat (14/10).
Ditanya soal pembuatan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyelidikan (SPDP) ke Kejakasaan Negeri Banggai, Ia enggan berkomentar. “nanti dikabarin,” sungkatnya.
Sebelumnya, pihak pelapor, Hasanudin Datu Adam bertemu dengan Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi, Kamis (13/10) di ruang kerja pimpinan korps baju cokelat itu. Langkah ini dilakukan karena Hasanudin merasa kasus Din Tjatjo-sapaan akrab-Baharudin Tjatjo itu, terkesan jalan di tempat.
“Saya tadi ketemu dengan Kapolres dan Kasat Reskrim. Dan hasilnya, kasus itu akan tetap dilanjutkan sesuai dengan perintah putusan praperadilan,” kata Hasanudin.
Ia mengungkapkan, Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Edigio F Alfamantar berjanji akan membuat Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyelidikan (SPDP) ke Kejaksaan Negeri Banggai Jumat (14/10) kemarin. “Saya sangat mengapresiasi kinerja Kapolres yang baru ini, karena melihat masyarakat kecil dalam mencari keadilan,” tuturnya.(awi)

About uman