Home » Kampus » Siapkan 8 Kuota Bidik Misi
Siapkan 8 Kuota Bidik Misi
Hasrat Aimang

Siapkan 8 Kuota Bidik Misi

LUWUK-Tahun ini, Universitas Muhamadiyah (Unismuh) Luwuk menyiapkan 8 kuota beasiswa Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidik Misi). Beasiswa tersebut rencananya akan diberikan kepada mahasiswa semester satu
“Iya, kebetulan Kopertis memberikan kita (Unismuh Luwuk) 8 kuota, dan akan kita berikan kepada mahasiswa yang benar-benar tepat (membutuhkan),” ungkap Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Unismuh Luwuk, Hasrat Aimang, Rabu (12/10).
Ia mengungkapkan, penyaluran beasiswa tersebut akan dilakukan di tiga fakultas yang berbeda, khususnya fakultas yang telah terakreditasi B. Dalam hal ini, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang memiliki dua program studi, yakni program studi Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi, masing-masing akan mendapatkan dua kuota, dan Fakultas Perikanan mendapatkan dua kuota. Sementara Fakultas Ekonomi, khususnya program studi Akuntansi, yang teragreditasi C dibijaksanai mendapatkan dua kuota. “Penerimanya kita sama ratakan. Jadi fakultas-fakultas itu mendapatkan dua kuota,” jelasnya.
Mekanisme penyaluran beasiswa tersebut, lanjut Hasrat, mahasiswa bisa memasukkan laporan ke universitas, dan akan ditindak lanjuti kembali melalui survei langsung ke rumah-rumah mahasiswa. Hal itu dilakukan agar beasiswa tersebut dapat tersalurkan kepada mahasiswa yang benar-benar tepat.
“Iya, survei itu kita akan lakukan. Untuk tahun ini, salah satu penerimanya itu adalah mahasiswa dari panti asuhan,” pungkasnya.
Ia menambahkan, sebelumnya (2015) Unismuh Luwuk mendapatkan kuota bidik misi sebanyak 16 penerima. “Untuk kuota tahun lalu itu sudah kita salurkan seluruhnya,” jelasnya. (and)

About uman