Home » Metro Luwuk » Pol-PP Tarik Paksa 9 Randis
Pol-PP Tarik Paksa 9 Randis
Kepala bidang ketertiban umum dan kesejahteraan Satpol-PP Muhtar Dani memperlihatkan sejumlah Randis yang berhasil diamankan, di halaman Rujab Wakil Bupati, Rabu (12/10). Kendaraan tersebut ditarik paksa karena mengabaikan himbauan Bupati.

Pol-PP Tarik Paksa 9 Randis

LUWUK-Kendaraan Dinas (Randis) dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Banggai, ditarik paksa oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Rabu (12/10).
Hal tersebut dilakukan karena kepala SKPD seakan tidak mengindahkan surat yang dilayangkan Bupati Banggai agar menyerahkan Randis tersebut, karena akan ditertibkan administrasinya. “Bupati dan Wakil sudah pernah melayangkan surat agar Randis tersebut dikembalikan, namun tidak diindahkan,” tutur Kepala bidang ketertiban umum dan kesejahteraan Satpol-PP Muhtar Dani.
Olehnya, sejak beberapa hari sebelumnya, Satpol-PP turun langsung baik ke SKPD yang dimaksud hingga rumah kepala Dinas demi menyelamatkan aset daerah tersebut. “Ada yang bersikeras tapi saya beri pengertian, memang pasti sakit hati, tapi saya jelaskan kalau tugas kami adalah pengamanan,” tandasanya.
Muhtar mengaku, dari total 15 Randis yang akan ditarik, baru 9 yang berhasil yakni dari Dinas Perikanan dan Kelautan serta dinas Koperasi. “Sisanya kendala karena yang memegang kendaran tersebut lagi keluar kota,” terangnya.
Meski demikian, pria yang identik dengan suara keras ini akan berupaya menyelesaikan sisa Randis yang belum ditarik dalam waktu dekat. (Ajy)

About uman