Home » Berita Utama » Bedah Rumah Tuntas, GAM Diapresiasi
Bedah Rumah Tuntas, GAM Diapresiasi
Bupati Banggai, Herwin Yatim (ketiga dari kanan), Kajari Banggai, Sumurung P. Simaremare dan Dandim 1308/LB bersama Mohune (75) pemilik rumah yang diperbaiki (dipapah) saat kunjungan Forkopimda, Rabu (12/10).

Bedah Rumah Tuntas, GAM Diapresiasi

LUWUK-Tiga unsur  forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) yakni, Bupati Banggai, Ir Herwin Yatim, Dandim 1308/LB Letkol Inf. Sapto Irianto dan Kajari Banggai, Sumurung P. Simaremare SH menyambangi lokasi bedah rumah yang dikerjakan anggota Gabungan Aktivis Manthailobo (GAM) di kelurahan Bungin, kecamatan Luwuk, Rabu (12/10).
Dalam kunjungan itu, ketiga unsur forkopimda mengapresiasi sikap anggota GAM yang dinilai peduli terhadap sesama. Bahkan, Bupati Herwin sampai harus mengulang kata-katanya. “Hebat, mantap GAM. Ini suatu perbuatan baik yang harus dijadikan contoh,” pujinya.
Herwin menegaskan, kepedulian terhadap sesama sejatinya menjadi tanggungjawab bersama, dan GAM telah menunjukkan itu. Meski telah mengucurkan bantuan dari kantong pribadi, bupati, dandim dan kajari mengaku proses perehapan rumah, Mohune (75) tak akan berjalan baik tanpa sumbangsih tenaga dan material dari pangguyuban yang dipimpin Idhin Massa itu. “Semoga ke depan bantuan seperti ini terus ada. Saya pun akan selalu siap memberikan bantuan untuk bedah rumah. Karena memang anggarannya di Dinsos belum disediakan. Tapi saya janji ini bukan yang terakhir,” kata Herwin.
Senada dengan itu, Dandim 1308/LB, Letkol Inf Sapto Irianto mengaku akan selalu bekerja sama dengan pemerintah daerah dan GAM ketika nantinya ada bedah rumah lagi. Demikian pula dengan Kajari Banggai, Sumurung P Simaremare yang mengaku siap membantu penyelesaian finishing dari bedah rumah seperti pengadaan beberapa perlengkapan rumah untuk keluarga pasutri tua itu. “Saya sebagai pembina GAM, akan selalu membantu. Selama ini memang saya pantau terus perkembangannya via WA (WhatsAPP,red) dan saya bangga untuk kerja mereka,” ujar Sumurung.
Ia berharap GAM bisa terus eksis dalam sikap kepedulian terhadap lingkungan khususnya kebersihan Teluk Lalong seperti yang kerap dilaksanakan. Tapi tidak melupakan juga soal kepedulian terhadap sesama.(van)

About uman