Home » Berita Utama » 158 Wisman Kunjungi Pulau Jodoh
158  Wisman Kunjungi Pulau Jodoh
Kepala Bidang Promosi dan dan Pengembangan Pasar Disparekraf Kabupaten Banggai Laut, Muhammad Ikbal Supa dan Neushauss, Rabu (12/10) saat berbincang-bincang terkait persiapan menyambut 185 wisman pada 15 Oktober mendatang.

158 Wisman Kunjungi Pulau Jodoh

BANGGAI – Pemerintah Kabupaten Banggai Laut terus mematangkan persiapan menyambut rombongan wisatawan mancanegara melalui sekira 200 orang. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bahkan telah kedatangan Neushauss, selaku  penanggung jawab program perjalanan tersebut bersama seorang pendamping dari Bali.
Kepala Bidang Promosi dan dan Pengembangan Pasar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Banggai Laut, Muhammad Ikbal Supa, mengatakan, pihaknya bersama Neushauss meninjau langsung persiapan di Pulau Jodoh. “Kami akan meninjau ke pulau Jodoh Rabu (12/10). Neushauss juga akan ikut,” kata Ikbal, Rabu (12/10).
Sementara itu, Neushauss kepada koran ini menjelaskan, kapal yang akan membawa rombongan wisatawan mancanegaar yakni kapal motor M.S. Hanseatic dari Hapag Lloyd Company dengan 185 penumpang. “Sekarang masih di Bitung. Dijadwalkan mereka tiba di perairan Banggai Laut 15 Oktober nanti,” paparnya.
Ikbal berharap, Camat Bangkurung, Muhajir, turut berperan pada persiapan kedatangan wisatawan mancanegara ke Pulau Jodoh. “Dari 185 turis itu, dilaporkan yang akan turun kapal sekira 130 orang,” tutur Ikbal. (sbt)

About uman