Home » Kampus » Rektor Bahas Gedung Perkuliahan FKM
Rektor Bahas Gedung Perkuliahan FKM
Rektor Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Musdar M. Amin, didampingi oleh Dekan FKM, Husain, saat berdialog bersama mahasiswa, Senin (10/10) kemarin. Dialog tersebut membahas gedung perkuliahan FKM yang hingga kini belum juga diadakan.

Rektor Bahas Gedung Perkuliahan FKM

LUWUK-Rektor Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Musdar M. Amin, didampingi oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Husain, dan beberapa dosen FKM melakukan dialog bersama mahasiswa di salah satu ruang gedung perkuliahan Akper Luwuk, Senin (10/10) kemarin.
Dalam dialog tersebut, mahasiswa mempertanyakan sarana gedung perkuliahan FKM yang hingga kini belum jelas. Menurut mereka, akibat tidak adanya gedung perkuliahan milik FKM, mahasiswa harus melakukan perkuliahan dengan cara meminjam beberapa ruangan Akper Luwuk untuk melakukan proses belajar mengajar. Selain itu, mahasiswa FKM merasa di anak tirikan, mengingat seluruh fakultas (Selain FKM) melakukan proses perkuliahan di kampus Untika Luwuk.
“Inilah yang harus dipertanyakan. Kenapa FKM yang juga bagian dari Untika Luwuk harus kuliah di luar dan bukan di Untika bersama dengan yang lain. Selain itu juga, apakah selamanya kita akan berpindah-pindah?” ungkap mahasiswa.
Menanggapi pertanyaan mahasiswa  tersebut, Rektor Untika Luwuk, Musdar M. Amin, menjelaskan bahwa dirinya tengah berupaya untuk menyediakan gedung perkuliahan bagi FKM.
“Solusi gedung perkuliahan FKM itu termaksud salah satu program 100 hari saya. Untuk saat ini saya baru bisa mengupayakan beberapa ruangan Akper untuk dapat digunakan mahasiswa sebagai ruang perkuliahan,” ungkapnya.
Selain itu, ia meminta agar mahasiswa harus lebih bersabar menunggu pembangunan gedung tiga fakultas yang nanti dapat difungsikan sebagai ruang perkuliahan FKM. Rencananya, enam ruangan yang ada di lantai dasar gedung  tiga fakultas tersebut akan menjadi ruang FKM.
“Kemungkinan tahun 2017 lantai dasar itu sudah dapat digunakan,” pungkasnya.
Menurutnya, persoalan ruang perkuliahan tidak hanya dialami oleh FKM. dalam hal ini, beberapa fakultas seperti Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik, juga memiliki nasib serupa.
“Beberapa fakultas yang ada di Kampus Untika itu juga sampai sekarang sementara meminjam ruangan,” jelasnya.
Meski demikian, untuk meminimalisir kurangnya ruang perkuliahan di setiap fakultas, Musdar menegaskan bahwa tidak akan mengambil kebijakan untuk membukan perkuliahan di malam hari. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (and)

About uman