Home » Metro Luwuk » Bawa Nama Banggai untuk Bisa Foto dengan Presiden RI
Bawa Nama Banggai untuk Bisa Foto dengan Presiden RI
Kepsek SDN 4 Inpres Luwuk, Nurhayati Ahmad, foto bersama Presiden RI Joko Widodo, saat pelaksanaan Jambore Nasional di Cibubur, pertengahan bulan Agustus 2016.

Bawa Nama Banggai untuk Bisa Foto dengan Presiden RI

Foto bersama idola, apalagi orang yang paling berpengaruh di negara yakni Presiden, tentu menjadi impian tersendiri, karena tidaklah mudah untuk mendapatkan momen di tengah-tengah kesibukan idola itu sendiri.

Laporan: Fajri Rahmadhani/Luwuk Post

Senyum keceriaan selalu menghiasi wajahnya, baginya setiap waktu sangatlah berharga, hingga berbagai kegiatan maupun organisasi tidak luput dari keterlibatannya, salah satunya Pramuka.
Satu pencapaian yang hingga saat ini tidak pernah dilupakan, ialah saat bertemu dan foto bersama dengan orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo.
Ka Yati, ya, itu adalah saapaan akrab Nurhayati Ahmad, siapa pun yang bertemu dengannya pasti cepat akrab, karena baginya semua adalah sahabat.
Kenangannya sampai bisa foto bersama dengan Presiden hingga saat ini tidak bisa dilupakan, karena begitu besar perjuangan untuk bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta itu, harus berdesakan dengan ribuan peserta Jambore Nasional yang dilaksanakan pertengahan bulan Agustus 2016 itu. “Saat itu pak Presiden sudah akan tinggalkan lapangan upacara,” tutur wanita yang juga Kepsek SDN 4 Inpres  Luwuk mengenang peristiwa mengharukan itu.
Saat itu jaraknya dengan Presiden tinggal beberapa meter, namun untuk mendekat harus melewati lagi pengawalan dari Polwan hingga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), namun itu semua bisa dilewatinya tentu dengan semangat dan tekad karena moment tersebut sulit akan terulang kembali. “Sempat baku tolak dengan Polwan tapi akhirnya saya bisa tembus,” ungkapnya.
Saat sudah berada di dekat Presiden, Nurhayati sempat kebingungan cara menyapa, karena kalau salah khawatir tidak akan direspon dan sebaliknya akan ditinggalkan. “Saat itu saya langsung ingat Presiden pernah ke Banggai untuk meresmikan perusahaan LNG di Kecamatan Batui,” akunya dengan nada serius.
Dengan cepat, ia pun langsung menyapa dan bilang kalau berasal dari Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. “Pak pernah ke Luwuk Banggai kan meresmikan LNG (sambil bertanya), saya berasal dari sana pak,” ungkapnya.
Mendengar perkataan tersebut, Presiden pun langsung tersenyum seraya mempersilahkan Nurhayati untuk foto bersama, dengan sigap Paspampres langsung meminta hanphone milik Nurhayati untuk di foto bersama Presiden. “Sangat senang, mungkin cuma saya yang bisa foto bersama, karena setelah itu pak Presiden langsung pergi,” terangnya.
Hari itu seakan menjadi hari istimewa bagi Nurhayati, karena selain bisa foto bersama dengan Presiden, juga bisa foto dengan Kapolri yang baru saja dilantik, Jenderal (Pol) Tito Karnavian. (*)

About uman