Home » Berita Utama » Workshop Literasi Dipadati Guru Luar Kota
Workshop Literasi Dipadati Guru Luar Kota
Bupati Banggai, Ir. Herwin Yatim sangat merespons wokshop kepenulisan. Ia berharap budaya literasi makin membumi di tanah babasal.

Workshop Literasi Dipadati Guru Luar Kota

LUWUK –Aula rapat umum Kantor Bupati Banggai dipadati dengan peserta Workshop Kepenulisan, Jumat (7/10). Sebanyak 191 peserta yang mayoritas dari kalangan guru terlihat memadati aula. Sayangnya, peserta dari dalam kota Luwuk sendiri kalah jumlah dengan peserta yang berasal dari luar kota. Padahal kegiatan tersebut merupakan rekomendasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai dan mendapatkan respon yang sangat baik dari Bupati Banggai. Apalagi Workshop Kepenulisan ini sangat sinkron dengan program pemerintah tentang budaya literasi.
191 peserta akan mendapatkan materi tentang literasi hingga Sabtu 8 Okotober 2016. Dalam sambutannya Bupati Banggai Herwin Yatim mengatakan dukungannya terhadap kegiatan workshop karena berkaitan dengan visi misi pemerintah daerah. Selain dukungan Bupati Banggai Herwin Yatim juga menyatakan apresiasinya atas kerja panitia. Dia mengatakan agar kegiatan dari Babasal Mombasa sebagai panitia pelaksana workshop bisa mensingkronisasi kegiatan literasi yang digarap dengan visi misi Pemda Banggai.
Ketua Panitia Worksop Kepenulisan Hidayat Monoarfa mengatakan kegiatan ini bisa menjadi pintu masuk awal bagi guru-guru untuk membumikan budaya literasi. Dan pemerintah mau memberikan dukungan kepada gerakan literasi. Guru-guru yang hadir pula agar bisa mengambil manfaat dari materi yang didapatkan untuk bisa diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar. “Saya berharap agar pemerintah bisa memberikan respon yang baik, juga memberikan dukungan pada Festival Sastra Banggai tahun 2017 nanti,” tutupnya. (kha)

About uman