Home » Torang p Sekolah » SLB Berkebun
SLB Berkebun
Disaksikan oleh anggota FKH dan Pihak Sekolah Luar Biasa Negeri Luwuk, penanaman pohon di halaman SLB Negeri Luwuk berjalan lancar.

SLB Berkebun

LUWUK – Menurut cerita dari kepala sekolah SLB Negeri Luwuk, Esron Yukulan, dalam kunjungan dari (Alm) Sudarto saat pelatakan batu pertama pembangunan RKB di SLB, beliau sempat mengatakan bahwa perlu ada penanaman pohon rindang karena halaman sekolah terlalu gersang. Sekalipun SLB memang terkenal dengan predikat sebagai sekolah yang bersih, buktinya mereka berhasil meraih juara tiga sekolah sehat tingkat provinsi di tahun 2016. Tawaran dari relawan Forum Komunitas Hijau Kabupaten Banggai untuk penanaman pohon di halaman sekolah dan pembuatan kebun markisa, bagai gayung bersambut bagi pihak sekolah.
Koordinator FKH untuk penanaman pohon dan pembuatan kebun markisa, Ririn Anggriani Laito, mengungkapkan penanaman pohon dan pembuatan kebun markisa di SLB merupakan kegiatan Green Youth FKH, karena selain melibatkan pihak sekolah juga melibatkan siswa dalam perawatan pohon dan kebun markisa. Bibit yang disediakan oleh FKH kemudian diserahkan ke pihak sekolah untuk dirawat, tapi tetap saja secara berkala tim FKH akan terus memantau perkembangan kebun markisa yang berada di SLB.
Ririn juga memberikan apresiasinya kepada pihak sekolah atas respon yang baik terhadap kegiatan Green Youth FKH. Ririn mengungkapkan pihak sekolah sangat berterima kasih dengan adanya program tersebut, sebab bisa memperindah dan membuat lingkungan sekolah menjadi sehat. “Anak-anak SLB yang berkebutuhan khusus mampu untuk menghijaukan alam sekitarnya terus kenapa kita yang diciptakan normal malah tidak melakukan apa-apa, mari sama-sama hijaukan lingkungan kita,” tutupnya, Minggu (9/10). (kha)

About uman