Home » Torang p Sekolah » Satlantas Progiat di SDN 4 Luwuk
Satlantas Progiat di SDN 4 Luwuk
Satlantas Polres Banggai melakukan foto bersama dengan Kepsek dan guru SDN 4 Luwuk, usai melakukan sosialisasi Lalulintas, Jumat (7/10). Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari sekolah.

Satlantas Progiat di SDN 4 Luwuk

LUWUK-Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Banggai melakukan Program Kegiatan (Progiat) sosialisasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Luwuk, Jumat, (7/10).
Seluruh siswa pun mengikuti Progiat tersebut bersama gurunya. “Di sosialisasi ini kami mengajarkan siswa cara aman ke sekolah, pengenalan rambu-rambu, yang ada disepanjang jalan siswa ketika berangkat ke sekolah,” tutur Kanit Rekayasa, Bripka Sarifudin.
Ia juga meminta sosialisasi yang telah diberikan kepada siswa, diteruskan kepada orang tuanya agar ikut terlibat mentaati aruran lalulintas. “Anak-anak harus berikan teguran ketika orang tuanya tidak pakai helm,” tambahnya.
Sarifudin mengaku, pentingnya memahami aturan lalulintas sejak usia dini, agar bisa terbawa hingga dewasa nanti. “Kami sangat berterimakasih kepada SDN 4 Luwuk yang menerima kami dengan baik,” terangnya.
Kepsek SDN 4 Luwuk Nurhayati Ahmad mengaku memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satlantas yang sudah berikan pembinaan, dimana bertujuan untuk keamanan ketika pergi maupun pulang ke sekolah. “Siswa juga sudah bisa tau bagaimana mengenali rambu yang terpampang, juga bias tau apa arti lalu lintas itu, mengingat makin meningkatnya kendaraan di kota Luwuk, semakin menambah tingkat kerawanan,” ungkapnya.
Apalagi menurutnya ketika jam pulang sekolah hari Jumat yang bersamaan dengan ASN, tentu siswa harus lebih ekstra berhati-hati agar tidak terkena musibah. “Saya berharap semoga pelajaran yang diberi oleh Satlantas bisa berlanjut, apalagi insya allah kedepan Banggai ini telah menjadi Sultim,” pungkasnya. (Ajy/PN)

About uman