Home » Berita Utama » PDI-P Target Rajai Pilkades
PDI-P Target Rajai Pilkades
Pekikan merdeka menjadi jargon PDI Perjuangan. Pada Rakercab I PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, pekikan merdeka kerap mewarnai kegiatan yang dilaksanakan di pelataran sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Sabtu (8/10), termasuk saat Herwin Yatim mengawali sambutannya.

PDI-P Target Rajai Pilkades

LUWUK-Ada dua target utama yang ingin diraih kader banteng moncong putih; pertama merajai pilkades Kabupaten Banggai dan kedua memenangkan pilkada Bangkep.
Ini, sebagaimana berkembang pada kerja cabang (Rakercab) I DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Sabtu (8/10). Untuk mencapai kedua target itu seluruh kader partai diminta menjaga komitmen dan kekompakan.
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulteng, Matindas J. Rumambi sebelum membuka Rakercab yang dipusatkan di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai mengatakan, kegiatan kali ini erat kaitan dengan dua agenda yang akan direbut. Pertama kata Matindas, pada tanggal 14 November 2016 mendatang adalah pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. Di Kabupaten Banggai sebanyak 199 desa yang akan melaksanakan pilkades.
PDI Perjuangan Kabupaten Banggai diinstruksikkan untuk mendistribusikan para kader dan simpatisannya berkompetisi pada Pilkades serentak. Mengapa harus merebut dominasi kemenangan di arena Pilkades? Matindas menyatakan kemenangan pilkdes akan menjadi modal PDI-P dalam menghadapi pemilu legislatif (Pileg) dan pemilu presiden (Pilpres) mendatang.
Instruksi DPD PDIP Sulteng kedua lanjut dia, adalah menangkan Pilkada Bangkep. Sekalipun beda wilayah kabupaten, akan tetapi kader PDI Perjuangan di Kabupaten Banggai punya keharusan memenangkan kandidat kepala daerah dan wakil kepala daerah di Bangkep. “Ini instruksi partai. Kalau ada kader yang tidak komitmen, tentu ada sanksi partai,” tegas Matindas.
Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Bupati Banggai, Herwin Yatim yang juga hadir pada kegiatan ini mendapat sanjungan dari DPD PDI Perjuangan Sulteng. Sebab, Herwin dinilai sukses menjadi kepala daerah. Apresiasi tersebut disampaikan Matindas dihadapan para kader banteng moncong putih. “Ini sebuah kebangaan. Karena Herwin satu-satunya kader PDI Perjuangan yang terpilih sebagai bupati se-Sulteng,” ujarnya. (yan)

About uman