Home » Berita Utama » Gara-gara Susu, Dua Pemuda Ditangkap
Gara-gara Susu, Dua Pemuda Ditangkap
Pencuri berinisial R (24) dan T (20) saat berada di Polres Tojo Una-una. Keduanya dibekuk petugas Kamis (6/10) karena kedapatan mencuri susu.

Gara-gara Susu, Dua Pemuda Ditangkap

AMPANA – Entah apa yang ada dalam pikiran lima pemuda ini. Bukan uang, bukan pula mobil mewah yang digasak. Malah susu. Akibatnya, dua dari lima pelaku harus menghabiskan waktunya di sel tahanan Polres Tojo Una-una. Mereka terbukti sebagai pencuri spesialis susu dari minimarket yang ada di sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Tengah.
Kepala Satuan Reskrim Polres Tojo Una-una, AKP Petrus A. Matasik, mengatakan, para pelaku tersebut menggunakan mobil rental jenis avanza dari Kota Palu menuju Ampana. Mereka ditangkap tim gabungan Polres Tojo Una-una dan Polsek Ampana Kota di desa Podi, kecamatan Tojo, Kamis (6/10).
“Sesampainya di Ampana di mini market milik Ko Yek, empat orang turun dari mobil. Seorang pelaku perempuan membuat kasir sibuk, sementara 3 orang pelaku laki-laki angkat susu susu mahal, pediasure dan BMT dimasukan ke mobil,” kata Petrus, Jumat (7/10).
Sementara karyawan mini market seperti dihipnotis. Sebab, mereka baru menyadari ketika para pelaku telah pergi menuju  Luwuk, Kabupaten Banggai. “Setelah beraksi di Kota Luwuk, mereka balik ke Palu. Namun saat di Padapu mereka dikejar anggota yang sudah diperintahkan karena kita sudah tahu kendaraannya. Saat mau di tangkap para pelaku meninggalkan mobilnya dan lari ke hutan, tapi dua orang pelaku berhasil ditangkap,” ungkapnya.
Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 karung susu. “Kedua pelaku yang berhasil ditangkap oleh petugas, merupakan perempuan berinisial R, 24 tahun  dan laki-laki berinisial T, 20 tahun,” ungkap Petrus.
Dihadapan polisi kedua pelaku juga mengaku, menggasak rokok sebanyak 13 slop dan susu di minimarket yang berada di SPBU Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai. “Saat ini kedua pelaku bersama barang bukti telah kami amankan di sel Mapolres Tojo Una-una untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” imbuhnya. (yya)

About uman