Home » Berita Utama » Fuad tak Izinkan Herwin jadi Wagub
Fuad tak Izinkan Herwin jadi Wagub
Fuad Muid

Fuad tak Izinkan Herwin jadi Wagub

LUWUK– Fuad Muid secara tegas menyatakan tidak memberi izin kepada Herwin Yatim untuk menjadi pengganti antar waktu (PAW) Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, pasca meninggalnya Sudarto. “Secara pribadi saya tidak izinkan pak Herwin menjadi Wakil Gubernur Sulteng,” ucap Mantan Ketua Tim Sukses WIN STAR (Herwin-Mustar) pada pilkada 2015 ini, Jumat (7/10).
PDIP memang menjadi salah satu partai pendukung pasangan Longki Djanggola-Sudarto (Longki’S). Tapi bukan berarti itu menjadi alasan sehingga Herwin menjadi PAW Wagub. Menurut Om Fuad sapaan kalangan orang dekatnya, belum saatnya Herwin meninggalkan Kabupaten Banggai. Sebab jabatan yang diembannya baru seumur jagung. Dengan demikian masih begitu banyak program kerja yang harus dituntaskannya bersama Mustar Labolo sebagai wakilnya. “Masih banyak janji kampanye yang belum ditunaikan. Makanya secara pribadi saya tidak respons wacana bahwa pak Herwin harus jadi Wakil Gubernur Sulteng,” kata Om Fuad.
Berbeda hitungan politiknya lanjut mantan pejabat birokrasi di Pemda Bangkep ini, ketika Herwin menjabat Bupati Bangai sudah diatas dari 2 tahun atau lebih. “Kalau seperti itu konstalasinya, saya orang pertama yang memberi dukungan penuh,” ujarnya.
Mencermati perkembangan perjuangan pembentukan Provinsi Sultim, Fuad sangat optimis pembentukan daerah otonom baru (DOB) di jazirah timur Sulteng itu terwujud. Paling lambat realisasinya tahun 2017 mendatang. Melihat prospek itu, tidak menutup kemungkinan, Herwin Yatim punya peluang menjadi Gubernur Sultim pertama. (yan)

About uman