Home » Metro Luwuk » DKP Bongkar Gubuk Esek-Esek
DKP Bongkar Gubuk Esek-Esek
Kadis Perikanan dan Kelautan Juanda Balahati, memperhatikan pembangunan TPI sementara di kompleks Tanjung, Kelurahan Keraton, Jumat (7/10). Sebelumnya lokasi ini menjadi sarang para wanita penghubur.

DKP Bongkar Gubuk Esek-Esek

LUWUK-Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Banggai, membongkar habis rumah yang menjadi sarang para wanita penghibur, di ujung kompleks Tanjung, Kelurahan Keraton, sejak beberapa hari lalu.
Bukan bermaksud ingin mengambil alih tugas dan fungsi dari Pol-PP, melainkan karena lokasi tersebut akan ditempati oleh pedagang ikan yang sebelumnya berjualan di Tempat Penampungan Ikan (TPI) yang lokasinya hanya beberapa meter dari lokasi tersebut. “Para pengecer ikan kita pindahkan sementara, karena ada pembangunan TPI yang baru,” tutur Kadis Perikanan dan Kelautan Juanda Balahanti, Jumat (7/10).
Menurutnya, pembangunan TPI yang baru nanti ukurannya lebih besar, memiliki dermaga, lebih moderen yang sudah bisa menampung para pengecer ikan, hingga tidak perlu lagi berjualan di jalan seperti saat ini. “Insya Allah pembangunan TPI yang baru akan selesai Desember 2016, dan lokasi yang menjadi tempat sementara pengecer ikan akan dikosongkan,” tegasnya.
Sementara itu, seorang pengecer ikan mengaku, tidak ada kendala saat membongkar gubuk yang menjadi tempat berkumpulnya wanita penghibur. “Mereka (wanita penghibur) sempat bertanya mau pindah kemana, cuma kami tidak bisa jawab,” pungkasnya. (Ajy)

About uman