Home » Torang p Sekolah » Awas! Bahaya Sinetron Menyerang Pelajar
Awas! Bahaya Sinetron Menyerang Pelajar
Pelajar yang sedang menunggu jemputan di Jln. K.H. Dewantara. Pantauan harian ini banyak pelajar yang melakukan hal negatif pada jam-jam pulang sekolah.

Awas! Bahaya Sinetron Menyerang Pelajar

LUWUK–Orang tua patut waspada akan bahaya sinetron terhadap tumbuh dan berkembangnya anak-anak. Banyak pelajar yang terkontaminasi dengan adegan sinetron yang berdampak negatif. Adegan kekerasan, saling bulying dan merokok tentunya menjadi hal yang biasa bagi kalangan pelajar kota Luwuk.
Mirisnya bukan hanya pelajar tingkat SMA yang terlihat mengepulkan asap rokok, pelajar SMP yang baru saja lepas dari seragam Putih Merah tak malu lagi memerlihatkan kelihainnya mengepulkan asap didepan Umum.
Ara, Pengajar Muda Indonesia Mengajar yang juga lulusan salah satu Fakultas Psikologi  dari salah satu kampus ternama di Jakarta mengungkapkan biasanya perilaku muncul karena paparan lingkungan sekitar. Dan pengaruh media menjadi salah satu faktor perubahan perilaku pelajar dan salah satu yang paling mempengaruhi adalah adegan dalam film atau sinetron. “Kalau soal rokok, menurutku itu juga karena pengaruh dari lingkungan sekitar, itu menurutku sih,” ujar Ara, Jumat (7/10).
Hal yang sama juga terlontar dari seorang aktivis pendidikan Finta Afi Indayani Asapa, lingkungan yang buruk akan sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak. Oleh karenanya peran orang tua, sekolah dan masyarakat sekitar sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak. “Tidak bisa juga kita serahkan ke sekolah, sekolah hanya mengawasi anak beberapa jam saja sehari, lingkungan keluarga dan masyarakat juga penting. Intinya semuanya harus bisa berkorelasi,”ujarnya.(ikha)

About uman