Home » Torang p Sekolah » SMP 3 Tetap Jadi Sekolah Rujukan
SMP 3 Tetap Jadi Sekolah Rujukan
Zulkifli Mile

SMP 3 Tetap Jadi Sekolah Rujukan

LUWUK –  Rumor status SMP Negeri 3 Luwuk sebagai sekolah rujukan ditarik, dibantah oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Luwuk, Zulkifli Mile. Bukan statusnya yang ditarik, hanya dana stimulun yang akan dikucurkan sebagai dana bantuan terpaksa ditunda hingga tahun depan karena adanya pemotongan DAU. Tidak hanya SMP Negeri 3 Luwuk saja, Zulkifli Mile mengatakan semua sekolah rujukan mengalami hal yang sama.
Program-program yang telah mantap direncanakan oleh pihak sekolah terpaksa ditunda karena hal tersebut. Ia meyakinkan  tahun depan jika dana stimulun telah cair, maka program yang telah dirancang akan tetap dilaksanakan sesuai dengan rencana awal. “Semua sekolah rujukan secara nasional juga mengalami hal yang sama, karena adanya pemangkasan anggaran jadi kami juga ikut kena dampak,” ujarnya, Rabu (5/10).
Untuk kegiatan sekolah SMP Ngeri 3 Luwuk mengandalkan dana BOS yang mengalir setiap tiga bulan sekali. Sedang program-program yang telah dirancang seperti Full Day School, ia bertekad akan memasukkannya dalam rancangan kegiatan sekolah pada tahun ajaran baru tahun 2017/2016. (Kha)

About uman