Home » Berita Utama » Rumdis DPRD Cuma Ditempati Keluarga Aleg
Rumdis DPRD Cuma Ditempati Keluarga Aleg
Sebagian rumah dinas DPRD di Kilongan Permai Kecamatan Luwuk Utara ini ditempati keluarga dan mitra aleg.

Rumdis DPRD Cuma Ditempati Keluarga Aleg

LUWUK-Anggota DPRD Kabupaten Banggai kadang membuat kita geleng geleng kepala. Soal rumah dinas misalnya. Sekretariat DPRD sampai dibikin repot.
Pasalnya, surat Sekretariat DPRD Banggai, Machsun Djaga yang melarang para aleg meminjamkan rumah dinas (rumdis) yang berada di Kelurahan Kilongan Permai Kecamatan Luwuk Utara, rupanya tak dianggap. Sampai saat ini masih ada beberapa rumdis yang dimanfaatkan keluarga dan kenalan oknum legislator.
“Sikap kami sudah tegas. Tapi surat larangan itu tidak disikapi beberapa aleg,” keluh Machsun Djaga yang dikonfirmasi Luwuk Post, Rabu (5/10). Padahal isi surat sudah sangat jelas: aleg tidak dibenarkan meminjamkan fasilitas pemerintah itu. Tapi kenyataannya, ada beberapa keluarga dan kenalan aleg yang menempatinya. Machsun mengaku tidak hafal berapa jumlah rumdis yang dimanfaatkan non aleg. “Daftarnya ada pada bendahara barang. Dia yang tahu pasti soal itu,” kata Machsun yang saat diwawancara tengah berada di Kota Palu.
Apakah ada rumdis dewan yang dipersewakan oknum aleg? Machsun tak ingin berspekulasi. “Sejauh ini saya belum dengar kabar seperti itu. Tapi yang pasti ada rumdis yang dipakai oleh keluarga dan kenalan para aleg. Dan apapun alasannya sikap itu tak dibenarkan dalam aturan,” ucap Sekwan Banggai. (yan)

About uman