Home » Kampus » Mendikbud Bakal Hadiri Wisuda Unismuh Luwuk
Mendikbud Bakal Hadiri Wisuda Unismuh Luwuk
Sutrisno K. Djawa

Mendikbud Bakal Hadiri Wisuda Unismuh Luwuk

LUWUK-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Prof. Muhadjir Effendy, bakal menghadiri wisuda mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, pada tanggal 5 November 2016 mendatang.
Wakil Rektor II Unismuh Luwuk, Sutrisno K. Djawa, mengungkapkan dari hasil komunikasi yang dilakukan, Prof. Muhadjir Effendy telah menyatakan diri siap untuk menghadiri wisuda Unismuh Luwuk tersebut.
“Sudah dua kali kami konfirmasi melalui Prof. Yunahar Ilyas, salah satu Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) Bidang Luar Negeri. Beliau sampaikan bahwa, pak menteri siap untuk hadir memenuhi undangan kami. Bahkan, pak menteri menyampaikan bahwa hanya agenda presiden dan wakil presiden saja yang mungkin akan membatalkan kehadiran beliau,” ungkapnya, Rabu (5/10).
Menurut Sutrisno K. Djawa, kehadiran Prof. Muhadjir Effendy dalam wisuda Unismuh Luwuk nanti bukan terkait kaspasitasnya sebagai Mendikbud, namun sebagai salah satu pimpinan Muhammadiyah. Selain menghadiri wisuda, rencananya Prof. Muhadjir Efendy akan melantik langsung Rektor Unismuh Luwuk, Farid Haluti, pasca terpilih kembali untuk periode 2016-2020.
Dalam kesempatan itu pula, Prof. Muhadjir Effendy akan memberikan orasi ilmiah terkait pengembangan perguruan tinggi. Di mana sebelumnya Prof. Muhadjir Effendi merupakan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) selama tiga periode, yang berhasil menjadikan UMM sebagai perguruan tinggi terbesar di Indonesia.
“Kehadiran beliau nanti akan memberikan banyak masukan terkait pengembangan perguruan tinggi. Itu belajar dari pengalaman beliau yang pernah menjadi Rektor UMM selama tiga periode,” pungkasnya. (and)

About uman