Home » Metro Luwuk » Lembah Sehu Kembali Jadi Pilihan
Lembah Sehu Kembali Jadi Pilihan
Anggota pramuka saat melaksanakan atraksi di Lembah Sehu, saat pramuka akbar tahun 2014. Lokasi yang terletak di desa Salodik ini akan kembali digunakan tahun ini.

Lembah Sehu Kembali Jadi Pilihan

LUWUK-Sudah menjadi kesepakatan bersama, pelaksanaan pramuka akbar di Kabupaten Banggai, dilaksanakan setiap dua tahun sekali.
Dan tahun 2016 ini, pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) kembali memilih Lembah Sehu, desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara untuk menjadi tempat perkemahan akbar. “Pelaksanaanya tangal 24 Oktober di Salodik, namun sehari sebelumnya sudah bisa dilakukan persiapan,” tutur Sekretaris Giat Bina Muda Kwarcab Banggai, Nurhayati Ahmad, Rabu (5/10).
Ia pun mengaku dalam perkemahan akbar tersebut, akan dihadiri seluruh Kwaran se-Kabupaten Banggai, namun segala sesuatu baik perbedaan pelaksanaan maupun jumlah maksimal per kwaran, belum ada kepastian, karena masih akan dirapatkan. “Malam ini masih mau dirapatkan lagi,” tambahnya.
Terpisah, seorang guru mengungkapkan, pelaksanaan perkemahan akbar tahun ini dipastikan lebih baik lagi, karena Kwaran tidak lagi dibebani memasang tenda. “Tenda sudah disediakan panitia, jadi datang ke perkemahan tinggal atur barang,” pungkasnya. (Ajy)

About uman