Home » Kampus » FISIP Lakukan Persiapan Pildek
FISIP Lakukan Persiapan Pildek
Erwin Nursin

FISIP Lakukan Persiapan Pildek

LUWUK-Surat Edaran (SE) Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, terkait percepatan penjaringan bakal calon dekan di tujuh fakultas, mulai dilaksanakan Fakultas Ilmu sosial dan Imu Politik (FISIP). Rencananya, pekan ini fakultas tersebut mulai melakukan tahap awal persiapan pemilihan, dengan membentuk panitia penjaringan.
“Hari Sabtu (8/10) kita akan membentuk panitia, sekaligus mempersiapkan persyaratan-persyaratan untuk kandidat yang akan maju mencalonkan diri,” ungkap Dekan FISIP, Erwin Nursin, Selasa (4/10).
Sebelum melakukan tahapan penjaringan bakal calon, panitia terlebih dahulu melakukan rapat kerja yang disusul dengan penerimaan pendaftaran bagi kandidat yang memenuhi syarat pencalonan sesuai ketetapan Pimpinan Pusat Muhamadiyah (PPM). Terkait hal itu, ia menegaskan seluruh dosen berhak untuk mencalonkan diri selagi memenuhi syarat dan ketentuan tersebut.
“Nantinya, berkas yang dimasukkan oleh setiap kandidat akan dilakukan verifikasi. Di situlah akan diketahuai siapa saja kandidat yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat,” pungkasnya.
Tahap selanjutnya, tambah Erwin, berkas kandidat yang telah lolos verifikasi akan diajukan dan dirapatkan senat fakultas sesuai ketentuan yang berlaku. Hasil rapat senat tersebut akan menghasilkan dua kandidat, yang akan direkomendasikan kepada rektor untuk diajukan ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM). “Kami pastikan hasil penjaringan itu sudah ada sebelum proses wisuda mahasiswa,” terangnya.
Sementara itu, Fakultas Teknik yang juga salah satu dari tujuh fakultas yang  nantinya akan mengikuti Pildek serentak pada Desember belum nampak melakukan persiapan penjaringan bakal calon kandidat. “Untuk saat ini kami belum mempersiapkan itu (Penjaringan .red). Kemungkinan nanti bulan depan,” ungkap Dekan Teknik, Sopnita Ismail.
Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Dekan I Fakultas Perikanan, Herdiyanto Djiada. “Untuk sementara belum ada masalahnya pak dekan juga saat ini masih berada di luar kota,” jelasnya. (and)

About uman