Home » Politik » Elim Mangontan Kembali ke ‘Laptop’
Elim Mangontan Kembali ke ‘Laptop’
Elim Mangontan

Elim Mangontan Kembali ke ‘Laptop’

LUWUK– Cukup lama Elim Mangontan ‘gantung sabuk’ sebagai politisi. Tapi kini mantan aleg periode 2009-2014 ini kembali ke ‘laptop’ alias terjun lagi di dunia politik. Elim memilih Partai Hanura sebagai kendaraan politik barunya.
Elim yang ditemui disela-sela kegiatan di sekretariat DPC Partai Hanura Kabupaten jalan Gunung Lompobatang Kecamatan Luwuk, Selasa (4/10) kemarin, masih irit bicara. Ditanya apakah telah bergabung dengan Hanura, Elim hanya menebar senyum. “Tanya saja pada pak Ketua,” saran Elim.
Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, I Wayan Supadiyasa menilai, Elim adalah kader potensial. Dasar itulah sehingga Hanura mengakomodir sebagai pengurus. Hanya saja Supadiyasa belum menyebut jabatan apa yang diporsikan buatnya.
Di panggung politik, Elim bukan orang baru. Elim pertama bergabung di PDIP. Dia sempat menjadi Ketua PAC PDIP Kecamatan Luwuk. Pada pileg 2009-2014, Elim terpilih menjadi aleg. Kala itu Partai Damai Sejahtera (PDS) menjadi perahu politiknya. Pada pileg 2014-2019, Elim tidak nyaleg. Tapi dengan bergabungnya Elim di Partai Hanura, kemungkinan pada pileg 2019 mendatang, ia akan kembali berkompetisi. (yan)

About uman