Home » Berita Utama » Berstatus DPO, Suleman Hadiri Pembahasan DOB
Berstatus DPO, Suleman Hadiri Pembahasan DOB
Suleman Husen, tersangka dalam kasus SPPD fiktif DPRD Banggai tahun 2012 yang telah ditetapkan sebagai DPO oleh Kejari Balut saat menghadiri pembahasan DOB Sultim di Jakarta, Selasa (4/10).

Berstatus DPO, Suleman Hadiri Pembahasan DOB

TEGUH : “Kalau sudah ada informasi keberadaannya, kami akan langsung bergerak. Bisa berkoordinasi dengan kepolisian untuk menangkapnya,”

LUWUK-Berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) Kejaksaan Negeri Banggai Laut, Suleman Husen, satu dari tiga tersangka dalam kasus tipikor SPPD fiktif di DPRD Banggai Kepulauan masih sempat menghadiri kegiatan penting. Wakil Ketua DPRD Banggai Kepulauan itu, Selasa (4/10) terlihat ikut dalam pembahasan Daerah Otonomi Baru (DOB) Sultim bersama para bupati se wilayah cakupan Sultim di Jakarta. Bahkan, dari foto yang beredar di kalangan wartawan, Ia terlihat santai.
Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut, Teguh, mengaku hingga kini masih mencari tersangka untuk penyelesaian kasus SPPD fiktif tahun 2012 lalu. Tiga kali panggilan penyidik tak pernah dihadiri aleg dari fraksi PAN itu. Melihat tidak adanya itikad baik, Ia mengeluarkan surat DPO untuk Suleman Husen. Teguh juga menjelaskan berkas perkara Suleman Husen sudah dinyatakan lengkap dan siap dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Palu. Hanya saja, keberadaan Suleman belum terdeteksi. “Kalau sudah ada informasi keberadaannya, maka kami akan langsung bergerak. Bisa berkoordinasi dengan kepolisian untuk menangkapnya,” kata Teguh, Senin (3/10).
Tapi dikonfirmasi mengenai keberadaan Suleman yang terlihat duduk santai bersama Bupati Banggai di Jakarta dalam pembahasan DOB Sultim, Selasa (4/10), nomor telepon Teguh tidak terhubung. Demikian pula dengan beberapa panggilan telepon ke nomor Kasi Pidsus, Andi Andri Utama, tidak terjawab.
Diketahui, dalam kasus yang sama dua tersangka lainnya yakni AP dan MW sebagai kuasa pengguna anggaran di dua waktu berbeda, telah menjalani sidang dan diputus bersalah oleh majelis Hakim PN Tipikor Palu.(van)

About uman