Home » Metro Luwuk » Berkas ASN Pengguna Narkoba Dikembalikan
Berkas ASN Pengguna Narkoba Dikembalikan
Wiratno Apit

Berkas ASN Pengguna Narkoba Dikembalikan

LUWUK-Kejaksaan Negeri Banggai mengambalikan berkas oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), Rahmat Hidayat dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dan pil ekstasi yang ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Banggai pada 1 Juli 2016 lalu.
“Iya, sementara dilengkapi berkasnya. Jaksa minta harus ditambahkan lagi keterangan saksi dan tersangka,” kata penyidik melalui Kasubbag Humas Polres Banggai, AKP Wiratno Apit, Rabu (5/9).
Tak tunggu lama, untuk menyahuti permintaan Jaksa, penyidik langsung melakukan pemeriksaan kembali terhadap saksi dan tersangka. “Sudah diperiksa ulang. Insya Allah, pekan ini sudah dilimpahkan lagi ke Jaksa,” tuturnya.
Sebelumnya, Kasat Narkoba Iptu Chandra menyatakan, penangkapan yang dilakukan di Agen Honda Jaya tersebut merupakan penangkapan yang paling besar. Total harga barang bukti 17 paket narkoba jenis sabu sekira Rp 39 juta. Diluar 3 butir yang diduga extasy. “Rahmat dijerat dengan pasal 114 subsider 127 UU 35 tentang narkotika,” bebernya.
Seperti diberitakan, ASN yang bertugas di kantor Bappeda Banggai tersebut ditangkap pada Jumat (1/7) lalu, sekira pukul 10.00 Wita, di Agen Honda Jaya, jalan Tanjung Branjangan, Kelurahan Karaton. Selain 17 paket sabu sabu dan 3 butir yang diduga ekstasi yang terbungkus di dalam baju koko. polisi juga mengamankan 2 HP merek samsung lipat warna putih, 1 HP blackberry warna putih 1 HP nokia warna putih.(awi)

About uman