Home » Kampus » Tiga Dosen UMI Uji 61 Mahasiswa Akuntansi
Tiga Dosen UMI Uji 61 Mahasiswa Akuntansi
Sejumlah mahasiswa Prodi Akuntansi Unismuh Luwuk, menunggu giliran untuk mengikuti ujian seminar dan skripsi, di lantai dua Gedung Rektorat, Kamis (29/9).

Tiga Dosen UMI Uji 61 Mahasiswa Akuntansi

LUWUK – Memasuki pekan terakhir September, Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Luwuk, Wahyudin Rahman, menyatakan program studi (prodi) akuntansi tengah melaksanakan ujian seminar hasil dan  skripsi. Tercatat, terdapat 61 mahasiswa yang mengikuti ujian tersebut.
Wahyudin menambahkan, para mahasiswa diuji oleh tiga dosen dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar serta dosen dari Universitas Muhamamdiyah Luwuk yang telah memenuhi kualifikasi. “Dosen-dosen dari UMI didatangkan karena kami bekerja sama dengan mereka. Ujian akan dilaksanakan selama 7 hari,” jelas Wahyudin, Kamis (29/9).
Selain itu, kata Wahyudin, untuk prodi Manajemen juga akan melaksanakan ujian seminar hasil dan  skripsi pada 1 hingga 5 Oktober mendatang. Jumlah mahasiswa yang mengikutinya mencapai 75. Pengujinya hanya berasal dari dosen-dosen Universitas Muhammadiyah Luwuk yang telah berkualifikasi. “Sebenarnya 74 mahasiswa, tapi ada tambahan yang dari tahun kemarin belum ikut,” ucap pria berkacamata itu.
Wahyudin menambahkan, setiap tahunnya mahasiswa baru pada prodi Akuntansi mengalami peningkatan sekira 50 persen. Sehingga kualitas pun harus ditingkatkan, bukan hanya kuantitas. “Sehingga kami datangkan dosen-dosen dari UMI untuk prodi Akuntansi,” tuturnya. (ali)

About uman