Home » Berita Utama » Sofhian Mile Pindah ke NasDem
Sofhian Mile Pindah ke NasDem
Sofhian Mile

Sofhian Mile Pindah ke NasDem

LUWUK-Mantan anggota DPR RI Partai Golkar Sofhian Mile pindah partai politik (parpol). Politisi yang pernah menjabat sebagai Bupati Banggai periode 2011-2016 ini memilih NasDem sebagai parpol barunya.
Kabar mengejutkan ini dibenarkan Aryanto Hakim. “Info yang saya terima seperti itu. Beliau (Sofhian Mile) sudah menentukan pilihan politiknya ke NasDem,” kata Aryanto Hakim kepada Luwuk Post, semalam.
Anto begitu sapaan akrab mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Banggai ini mempertegas informasi tersebut. “Saya sudah pernah konfirmasi beliau lewat telepon. Pak Sofhian mengiyakan kabar itu,” ujar Anto.
Apa jabatan baru Sofhian pada partai besutan Surya Paloh itu? Anto mengaku belum mengetahuinya. “Kalau soal jabatan di DPP Partai NasDem saya belum tahu. Tapi yang pasti beliau sudah bergabung dengan NasDem sejak bulan Juli 2016,” tegas dia lagi.
NasDem sepertinya menjadi buruan para tokoh yang pernah berkompetisi di Pilkada Banggai 2015. Selain Sofhian yang merupakan mantan kandidat calon bupati pada Pilkada Banggai tahun lalu itu juga kandidat wakil bupati Banggai, Batia Sisilia Hadjar telah resmi bergabung dengan NasDem. Bahkan Batia mendapat amanah sebagai Ketua DPD Partai NasDem Banggai.
Selain Batia, mantan kandidat wakil Bupati Banggai Sukri Djalumang juga memilih NasDem sebagai afiliasi politik barunya. Rencananya, Ketua Harian DPD Partai Golkar dan mantan Ketua Komisi III DPRD Banggai ini akan bertarung di dapil IV pada pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019. (yan)

About uman