Home » Berita Utama » Ratusan Liter Cap Tikus Diamankan
Ratusan Liter Cap Tikus Diamankan
Seorang anggota Polres Banggai memperlihatkan ratusan liter minuman keras jenis cap tikus yang sudah diamankan di Mapolres Banggai, Kamis (29/9). Miras tersebut didapatkan dari razia disejumlah tempat di kota Luwuk, Rabu (28/9).

Ratusan Liter Cap Tikus Diamankan

LUWUK-Polres Banggai merazia sejumlah tempat yang dicurigai menjual minuman keras (miras) jenis cap tikus Kamis malam (28/9) sekira pukul 22.00 Wita.  Razia yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Chandra itu, menemukan 120 bungkus plastik, 33 botol air mineral sedang, dan 50 liter cap tikus di dalam jeriken.
“Ada 6 titik lokasi kami razia, mulai dari Kelurahan Karaton, Simpong hingga Maahas,” kata Kasubag Humas Polres Banggai, AKP Wiratno Apit, Kamis (29/9).
Ia mengungkapkan, enam titik tersebut antara lain; di jalan Pulau Banggai, Kelurahan Simpong, pihaknya menemukan 88 bungkus plastik, 1 jeriken 25 liter dan 1 jeriken 5 liter cap tikus.
Di kompleks Hotel Estrella, Kelurahan Tombang Permai, ditemukan 21 botol, 12 bungkus, 1 jerigen cap rikus berisi 20 liter. Di jalan Pulau Seram, Kelurahan Simpong hanya ditemukan 8 botol. Sementara di depan Hotel Estrella hanya 4 botol.
Pihaknya juga bergerak menuju jalan Pulau Labobo, pasar Simpong dan ditemukan 11 bungkus, sementara jalan RE Martadinata hanya 4 bungkus. “Razia ini sepertinya bocor duluan jadi tidak banyak yang ditemukan. Tapi nanti kami akan agendakan lagi,” tuturnya.
Wiratno menyatakan, langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas. Pasalnya, dari sekian banyak tindakan kejahatan yang masuk di Mapolres Banggai, mayoritas pelakunya dibawah pengaruh miras. “Masalah yang ada lebih banyak karena sudah dirasuki miras. Jadi razia dilakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan,” jelasnya. (awi)

About uman