Home » Politik » Pansus BUMD Bakal Temui Pimpinan PT MAS
Pansus BUMD Bakal Temui Pimpinan PT MAS
Saripudin Tjatjo, pimpinan rapat pansus BUMD, Kamis (29/9) kemarin saat memperlihatkan bukti laporan keuangan PT Banggai Sejahtera yang dipegangnya.

Pansus BUMD Bakal Temui Pimpinan PT MAS

LUWUK-Hasil rapat panitia khusus (Pansus) BUMD  yang dipimpin Saripudin Tjatjo, Kamis (29/9) akan berlanjut pada klarifikasi ke pimpinan PT Mahkota Adi Sarana (MAS) di Jakarta.
“Kita perlu temui pimpinan PT MAS untuk mengklarifikasi mengenai persoalan hutang yang ada di PT BS. Ini jika kita ingin melanjutkan keberadaan PT BS dan tidak ada gangguan ke depan,” kata Irpadin Oneng, anggota Pansus dalam rapat.
Ungkapan itu, disepakati pimpinan rapat. Sehingganya, akan dilakukan pertemuan dengan bapak Solihin selaku pemilik PT MAS.  Maksud dari klarifikasi tersebut ialah agar ketika PT BS tetap dipertahankan tidak akan menuai masalah di kemudian hari. Sebab dalam rapat kemarin, terungkap bahwa dalam pendirian PT Banggai Karya Sejahtera (BKS) pemerintah kabupaten Banggai tidak memiliki cukup dana. Sehingganya, terjadi pemimjaman uang sebesar Rp 500 juta ke PT MAS. Dari jumlah itu, Rp 150 juta telah dikembalikan, sementara sisanya masih menjadi hutang perusahaan daerah.
Hutang sebesar Rp350  juta itulah yang nantinya akan diklarifikasi, apakah masih menjadi tunggakan PT BS atau sudah diikhlaskan pimpinan PT MAS, sebagai goodwil.  (van)

About uman