Home » Politik » Erick Bilang Keuntungan Habis untuk Operasional
Erick Bilang Keuntungan Habis untuk Operasional
Erik Lauw

Erick Bilang Keuntungan Habis untuk Operasional

LUWUK-Erik Lauw, selaku mantan direktur PT BKS tidak membantah adanya pengerjaan empat proyek dengan total senilai Rp20.788.087.128; dari perusahaan migas di kecamatan Batui. Hanya saja, keuntungan dari pekerjaan itu telah habis digunakan untuk biaya operasional dan gaji karyawan.
Empat proyek yang diperoleh PT BKS, antara lain; CUC Project At PT DSLNG senilai Rp 2 miliar lebih, pipeline SGDP senilai Rp15 miliar lebih, Landscaping and gardening work pada DSLNG project senilai Rp600 juta lebih, serta repair road Tangkiang to Toili senilai Rp1,7 miliar. “Keuntungan dari pekerjaan itu sekira Rp1 miliar dan itu sudah habis untuk biaya operasional dan gaji,” pungkasnya, Kamis (29/9).
Erik menjelaskan dalam pekerjaan itu tidak seluruhnya dikerjakan PT BKS sendiri, sebab salah satu proyek senilai Rp 15 miliar dibagikan menjadi beberapa sub kontrak yang dikerjakan perusahaan lain. PT BKS hanya mengambil fee dari pekerjaan itu. Ia juga mengatakan selain fee, sejatinya PT BKS yang terbilang baru di dunia migas akhirnya mendapatkan pengalaman kerja. “Bagaimana kita mau membagikan ke PT BS, kalau di kita saja sudah tidak cukup,” tuturnya.
Menurut Erik, pengeluaran PT BKS untuk gaji karyawan saja sebulan itu mencapai Rp100-an juta. Sehingga, Ia sempat mengambil kebijakan pengurangan karyawan tapi ternyata kebijakan itu tidak bisa menolong. Sebab, yang punya saham 95 persen sudah cuek dan pemda pun tak bisa membantu.  “Jadi saya akhirnya memilih mundur dari jabatan direktur. Karena apa yang bisa dikerja lagi,” pungkasnya.
Diakhir perbincangan, Erik juga mengklarifikasi ketidakhadirannya selama ini dalam undangan pansus BUMD karena tengah berada di Yogyakarta. Ia juga mengaku tidak tahu jika ada undangan rapat, sebelum dihubungi via telepon. “Saya bukan tidak mau hadir, hanya memang saya lagi program S3 di Jogja dan saya tidak tahu kalau ada undangan itu. Tapi hari ini saya harap sudah selesai dan keterangan saya sudah bisa dipahami tim pansus,” tutupnya.(van)

About uman