Home » Kampus » Prodi Teknik Sipil FATEK UML Divisitasi
Prodi Teknik Sipil FATEK UML Divisitasi
Wahyudi Hasan

Prodi Teknik Sipil FATEK UML Divisitasi

LUWUK-Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prof. Dr. Ir. Sri Harto Brotowiryatmo, DIP.H, dan Dr. Ir. Heru Purnomo, melakukan visitasi Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, Fakultas Teknik (FATEK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Rabu (28/9) kemarin.
Visitasi tim asessor BAN-PT tersebut merupakan tahap re-akreditasi terhadap prodi Teknik Sipil FATEK Unismuh Luwuk, yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari, dimulai pada tanggal 28 hingga 30 September 2016.
Wakil Dekan II FATEK Unismuh Luwuk, Wahyudi Hasan, mengungkapkan visitasi akan dilakukan sesuai dengan borang yang telah dikirimkan ke BAN-PT pada tahun 2015 lalu. Dengan adanya visitasi tersebut, Teknik Sipil berpeluang besar untuk mendapatkan akreditasi yang lebih baik dibandingkan saat ini.
“Inikan sudah re-akreditasi. Kalau pengalaman prodi di fakultas lain, untuk memperpanjang akreditas itu cukup dikirimkan surat saja. Artinya akreditas tetap seperti semula. Dengan datangnya tim asesor untuk melakukan visitasi, itu adalah sinyal positif untuk peningkatan akreditas yang saat ini C, yang mudah-mudahan jadi B” jelasnya, Selasa (27/9).
Menurut Wahyudi, pihaknya telah menyiapkan seluruh kebutuhan yang sebelumnya telah termuat dalam borang. hal itu lanjut dia, juga menjadi dasar pihaknya untuk optimis terhadap peningkatan agreditas prodi Teknik Sipil. “Intinya kita sudah menyiapkan kebutuhan-kebutuhan yang nantinya akan dibuktikan sesuai dengan isi borang,” pungkasnya. (and)

About uman