Home » Berita Utama » Kopertis Apresiasi Untika Luwuk
Kopertis Apresiasi Untika Luwuk
Ratusan mahasiswa Universitas Tompotika Luwuk diwisuda, Rabu (28/9), kemarin.

Kopertis Apresiasi Untika Luwuk

LUWUK-Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi (Kopertis) Wilayah IX Makassar, Andi Niartiningsi, memberikan apresiasi kepada Universitas Tompotika (Untika) Luwuk. Apresiasi orang  paling berpengaruh terhadap lebih dari 300 perguruan tinggi se-Sulawesi itu disampaikan dihadapan ratusan undangan Wisuda Untika Luwuk Angkatan ke-XXII tahun 2016, di Hotel Estrella, Rabu (28/9).
Menurutnya, keberhasilan Untika Luwuk mewisuda kepada 321 mahasiswa tahun ini adalah capaian yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Dalam hal ini, Untika Luwuk dinilai telah berhasil memproses para mahasiswanya sehingga bisa memperoleh gelar sarjana.
“Kerja keras dan keberhasilan para wisudawan dan wisudawati saat ini tidak terlepas dari kontribusi para pimpinan institusi dan yayasan, yang memproses mahasiswa secara terstruktur, terprogram, dan tentunya tidak terlepas dari pedoman dan aturan yang ada, hingga para wisudawan dan wisudawati bisa meraih gelar sarjana,” ungkapnya, Rabu (28/9).
Selain melakukan wisuda kepada lebih dari 300 mahasiswanya, apresiasi tersebut juga menyusul keberhasilan Untika Luwuk menjadi salah satu dari 20 perguruan tinggi swasta yang ikut serta dalam program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (Permata) yang dilakukan oleh Kopertis Wilayah IX Sulawesi.
“Dari 300 lebih perguruan tinggi swasta yang ada di seluruh Sulawesi, kami hanya memilih 20 perguruan tinggi untuk ikut dalam program Permata ini. Dari 20 perguruan tinggi itu, Untika Luwuk adalah salah satunya,” jelasnya.
Memilih perguruan tinggi mengikuti program Permata itu, lanjut Andi, terdapat beberapa kriteria atau penilaian Kopertis tentang perguruan tinggi itu. “Tentunya, ada nilai tersendiri mengapa Untika menjadi salah satu dari 20 perguruan tinggi itu. Olehnya, kita semua patut bangga terhadap Untika Luwuk,” pungkasnya. (and)

About uman