Home » Torang p Sekolah » 24 SMK Ikuti Verifikasi Wilayah
24 SMK Ikuti Verifikasi Wilayah
I Nyoman Lendra

24 SMK Ikuti Verifikasi Wilayah

LUWUK – 15 SMK Negeri dan 9 SMK swasta mengikuti verifikasi wilayah untuk mendapatkan bantuan dari Direktorat Pembinaan SMK. Ketua Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) SMK se-Kabupaten Banggai, I Nyoman Lendra, menegaskan tanggal 15 Oktober 2016 instrumen usulan tersebut sudah bisa diserahkan ke Direktorat P-SMK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai.
I Nyoman Lendra juga menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada sekolah kejuruan sama. Tidak ada perbedaan perlakuan antara SMK Negeri dan SMK swasta. Bantuan yang diusulkan ialah bantuan fisik, mobiler, atau bahkan Unit Sekolah Baru (USB). Instrumen Usulan yang terbagi dalam Data Dasar SMK dan Data Usulan Bantuan. Dalam Data Dasar SMK, para kepala sekolah harus bisa mengisi data kondisi SMK sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan kebutuhan jenis bantuan.
Dalam pertemuan tersebut, turut hadir pula kepala-kepala sekolah SMK dari tiga Kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Banggai Kepulauan, dan kabupaten Tojo Una-una. “Anggaran ini memang, anggaran dari Direktorat Pembinaan SMK, jadi SMK yang terpilih akan mendapatkan bantuan dari pusat,” tutupnya. (kha)

About uman