Home » Berita Utama » Rumah Papan Rata Tanah
Rumah Papan Rata Tanah
Rumah milik Aser, warga Kelurahan Bungin Timur ludes terbakar, Senin (26/9) siang sekira pukul 12.30 Wita.

Rumah Papan Rata Tanah

LUWUK-Kobaran api dengan asap hitam kembali membubung di kota AIR Luwuk. Kali ini, rumah papan yang diketahui milik Aser, warga Kelurahan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk, menjadi sasaran si jago merah.
Hanya hitungan menit, rumah berukuran 6 x 4 meter itu rata tanah. Tak ada yang tersisa. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran di siang bolong sekira pukul 12.30 Wita, Senin (26/9), itu.
Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Hanya, saksi mata mengatakan, api terlihat pertama kali dari bagian tengah, kemudian merembet ke bagian lainnya dalam waktu sekejap. Atap rumah dari rumbia dan cuaca panas membuat kobaran api menggila. Bahkan, petugas pemadam kebakaran tak sempat memadamkan api. Pemadam datang, api padam, rumah lenyap. Tersisa hanya puing.  “Saat kebakaran katanya ada anak pemilik rumah di dalam. Untung dia cepat lari keluar, ” kata Tiara, salah satu warga yang sempat menyaksikan kejadian itu, Senin (26/9).
Sukri, salah satu warga Bungin Timur, mengatakan saat kebakaran sejumlah warga berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi, api yang terlanjur membesar tak bisa dilawan dengan siraman air.  “Banyak warga yang menolong. Siram dengan air menggunakan ember tapi sudah terlanjur membesar,” terang Sukri. Beruntung, kebakaran tidak sampai merembet ke rumah lainnya. Sebab, kawasan itu belum padat pemukiman.(van)

About uman